Strategi Pemasaran Perumnas 2025: Gaet Generasi Muda Lewat Digital dan Kolaborasi Inklusif

Berita Properti34 Dilihat

HomeBabby.my.id, (JAKARTA) — Sejumlah strategi pemasaran terbaru bakal diterapkan oleh Perumnas, terutama untuk menggaet generasi muda di tahun 2025 ini.

Melalui pendekatan digital dan kolaboratif, Perumnas juga akan menjangkau segmen masyarakat urban yang semakin dinamis.

Baca Juga: Hunian Subsidi di Tengah Kota: Langkah Konkret Perumnas Melalui Alonia Kemayoran dan Rusun Klender

Upaya ini menjadi bagian dari transformasi menyeluruh Perumnas dalam menghadirkan hunian yang mudah diakses, terjangkau, dan sesuai kebutuhan zaman.

Di bawah kepemimpinan Direktur Pemasaran Imelda Alini Pohan, Perumnas menjalankan berbagai inisiatif inovatif yang menyentuh langsung kehidupan masyarakat, mulai dari edukasi literasi properti untuk mahasiswa hingga penjualan daring melalui platform media sosial.

Dalam upaya membangun mindset perencanaan kepemilikan rumah sejak dini, Perumnas menggelar talkshow edukatif di Universitas Prasetiya Mulya pada 23 Juli 2025.

Acara ini mengangkat tema “Building Confidence and Personal Branding Through Effective Communication” dan “Membangun Kepercayaan Diri Melalui Kepemilikan Properti”.

Baca Juga: Sertifikasi Bangunan Hijau EDGE Capai 4,3 Juta m² di Indonesia, Kurangi 100 Ribu Ton Emisi per Tahun

Imelda Pohan sebagai pembicara utama menegaskan bahwa memiliki rumah sejak muda merupakan bentuk investasi jangka panjang sekaligus simbol kemandirian.

“Kami ingin generasi muda memahami bahwa punya rumah itu bukan hanya mimpi. Dengan strategi yang tepat, itu bisa jadi kenyataan,” ungkapnya.

Strategi Pemasaran Perumnas 2025

Beragam strategi dijalankan oleh Perumnas untuk menggenjot penjualan produk properti mereka, termasuk dengan edukasi literasi properti untuk mahasiswa hingga penjualan daring melalui platform media sosial.

Hadir dalam event pameran merupakan salah satu langkah yang diambil Perumnas. Salah satunya yakni hadir di Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2025 yang digelar pada 19 Juni–13 Juli lalu di JiExpo Kemayoran.

READ  Menteri PKP Bersama Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan Bahas Peluang Pembangunan Rumah di Lahan Lapas

Baca Juga: Sekolah Al-Azhar BSD Cibitung Resmi Dibangun, Siap Beroperasi Tahun 2026

Booth Perumnas saat itu tidak hanya menampilkan produk hunian, tetapi juga menawarkan simulasi KPR, konsultasi pembiayaan, dan edukasi kepemilikan rumah berbasis teknologi.

Selain itu, pada 13 Juni 2025 lalu, Perumnas juga telah meresmikan Flagship Store di Kantor Pusat Wisma Perumnas.

Ruang ini menjadi pusat informasi dan pelayanan digital terbuka untuk publik, sekaligus simbol pergeseran layanan ke era digital yang lebih transparan dan interaktif.

Salah satu inovasi digital paling mencolok adalah peluncuran program Live Sale “6.6 Mega Sale” dan “7.7 Payday”.

Baca Juga: Stasiun LRT Jakarta Boulevard Utara Summarecon Mall Diresmikan Gubernur Pramono

Disiarkan langsung melalui TikTok, Facebook, dan Shopee, program ini berhasil menggabungkan hiburan dan promosi dalam satu format yang menarik dan kekinian.

Langkah ini merupakan bentuk adaptasi Perumnas terhadap pola konsumsi media generasi milenial dan Gen Z, yang kini lebih akrab dengan konten visual dan interaktif.

Tidak hanya itu, pada pertengahan Juni 2025, Perumnas juga menandatangani MoU dengan PT Gotong Royong, pelopor model kepemilikan properti fraksional di Indonesia.

Skema ini menjadi solusi bagi mereka yang kesulitan membeli rumah secara penuh, khususnya pekerja informal dan milenial.

Sementara itu, kerja sama dengan Kompas Gramedia membuka jalan bagi ribuan tenaga kerja formal untuk bisa memiliki rumah melalui program B2B.

Baca Juga: Penataan Kawasan Kumuh dan BSPS di 10 Wilayah: Kementerian PKP Anggarkan Rp1,2 Triliun

rusun alonia kemayoran, hunian subsidi di tengah kota
Rusun Alonia Kemayoran yang dibangun oleh Perumnas. (Dok. Perumnas)

“Kami ingin semua orang merasa punya kesempatan yang sama untuk memiliki rumah, tanpa batasan kelas sosial atau latar belakang ekonomi,” ujar Imelda menegaskan.

Seluruh aktivitas pemasaran Perumnas tersebut dibingkai dalam kampanye besar bertajuk #GampangPunyaRumah.

READ  Pasar Properti Indonesia Q2 2025: Ini 7 Fakta Terbaru, Harga Naik Tipis, Investor Selektif

Kampanye ini membawa semangat humanis dan membumi, untuk memperkuat koneksi emosional antara hunian dan kehidupan nyata masyarakat.

Baca Juga: Pengembangan Kota Berkelanjutan: Komitmen Astra di CTBUH 2025

Dengan pendekatan ini, Perumnas ingin menunjukkan bahwa rumah bukan sekadar properti, tetapi simbol harapan dan kestabilan hidup.

***
Untuk berita santai yang tak kalah serumampir juga ke: PropertiPlus.com

*** Baca berita lainnya di GoogleNews

——— KONTAK REDAKSI:
Telepon/WA: 0821 2543 0279
Email Redaksi: [email protected]
Email Iklan: [email protected]

Artikel ini Disadur Dari Berita : https://propertiterkini.com/strategi-pemasaran-perumnas-2025-gaet-generasi/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *