Kopra by Mandiri Raih Dua Penghargaan Global Finance Di Frankfurt 2025

Nasional12 Dilihat



RM.id  Rakyat Merdeka – Super platform Kopra by Mandiri semakin mempertegas posisinya sebagai andalan digital PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Layanan ini menjadi game changer bagi nasabah korporasi, bisnis komersial, institusi keuangan, lembaga pemerintahan, hingga pelaku UKM.

Senior Vice President (SVP) Digital Wholesale Banking Bank Mandiri, BD Budi Prasetyo mengatakan, langkah ini mencerminkan komitmen perseroan untuk mendorong transformasi digital, memperkuat ekosistem sektor produktif berorientasi ekspor, sekaligus membuka lapangan kerja baru.

“Kopra by Mandiri menyediakan solusi finansial terintegrasi mulai dari cash management, trade finance, value chain, hingga layanan treasury untuk mendukung pertumbuhan bisnis nasabah,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (30/9/2025).

Baca juga : Berdayakan UMKM, BRI Raih Penghargaan Pilar Sosial Katadata ESG Index Awards 2025

Menurut Budi, layanan Kopra terbukti semakin diandalkan. Hingga kuartal II-2025, nilai transaksi mencapai Rp 12.170 triliun atau tumbuh 22 persen secara tahunan (year on year/yoy), dengan frekuensi transaksi 706 juta atau naik 14 persen yoy. “Pertumbuhan ini lebih dari dua kali lipat dibanding periode yang sama tahun lalu,” katanya.

Selain menopang bisnis nasabah, Kopra juga memperkuat likuiditas perseroan. Tercatat, sebanyak Rp 615 triliun dana giro Bank Mandiri terhubung dengan Kopra, tumbuh 10 persen yoy.

Atas inovasi tersebut, Kopra by Mandiri meraih pengakuan internasional dari Global Finance dalam ajang Treasury & Cash Management Awards 2025 di Frankfurt, Jerman. Bank Mandiri berhasil membawa pulang dua penghargaan bergengsi: Best Bank for Cash Management in Indonesia dan Best Open Banking Treasury Solution.

Baca juga : BRI Life Sabet Dua Penghargaan International Di Asian Experience Awards 2025

Inovasi pada open banking treasury solution diwujudkan melalui Kopra Embedded Finance yang memanfaatkan application programming interface (API) terintegrasi langsung dengan sistem ERP nasabah. Dengan lebih dari 200 layanan—mulai dari pembayaran, collection, working capital, hingga layanan inquiry—nasabah dapat bertransaksi lebih efisien, aman, dan sesuai kebutuhan tanpa harus masuk ke platform Kopra.

READ  DPD Gerindra Banten Bagikan 1 500 Paket Takjil Dan Santuni Puluhan Yatim

“Inovasi ini bukan hanya membantu nasabah menghadapi perubahan lanskap bisnis, tetapi juga mendukung agenda pembangunan nasional,” tegas Budi.

Ia menambahkan, capaian tersebut sejalan dengan visi pemerintah dalam transformasi ekonomi, penciptaan lapangan kerja berkualitas, serta peningkatan produktivitas nasional.

Baca juga : Kejagung Raih Penghargaan Institusi Terpopuler di Media Sosial 2025

“Dengan teknologi digital, Bank Mandiri berkomitmen melanjutkan perannya sebagai mitra strategis pemerintah untuk memperkuat fondasi ekonomi Indonesia,” ujarnya.

Budi menegaskan, penghargaan internasional ini menjadi kebanggaan sekaligus bukti sinergi seluruh pihak, termasuk dukungan pemerintah, nasabah, dan karyawan Bank Mandiri. “Ke depan, kami akan terus memperkuat inovasi, meningkatkan kinerja, serta menghadirkan solusi finansial yang mampu mendorong daya saing perekonomian nasional,” pungkasnya.


Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News


Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram “Rakyat Merdeka News Update”, caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.





Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *