Inisiatif CSR IHG Tingkatkan Kesejahteraan Lebih dari 334.000 Orang di Asia Timur dan Pasifik pada Tahun 2024

Infrastruktur13 Dilihat

Jakarta, propertyandthecity.com – IHG Hotels & Resorts mencatatkan pencapaian sosial yang signifikan di kawasan Asia Timur dan Pasifik sepanjang tahun 2024. Dalam laporan terbarunya, perusahaan perhotelan global ini menyatakan telah meningkatkan kesejahteraan lebih dari 334.000 individu melalui serangkaian program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

Inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen jangka panjang IHG untuk memperbaiki kehidupan 30 juta orang secara global pada tahun 2030. Sepanjang tahun lalu, hampir 12.000 karyawan IHG di kawasan Asia Timur dan Pasifik menyumbangkan lebih dari 32.000 jam kerja sukarela, bekerja sama dengan 382 mitra komunitas di 18 negara.

“Ini bukan hanya tentang angka, tetapi tentang dampak nyata di lapangan. Tim kami telah menunjukkan dedikasi luar biasa dalam mendukung komunitas sekitar mereka,” ujar Rajit Sukumaran, SVP & Managing Director, East Asia & Pacific (EAPAC), IHG Hotels & Resorts, dalam keterangan tertulis kepada propertyandthecity.com, (14/04/2024).

Beberapa contoh kontribusi nyata dari program CSR IHG antara lain:

  • Australia: Dalam kampanye ‘Giving For Good’ yang berlangsung sepanjang September, jaringan hotel IHG menyumbangkan 120.000 paket makanan kepada OzHarvest, organisasi penyelamatan makanan terkemuka di negara tersebut.
  • Indonesia: Sebanyak 800 keluarga kurang mampu menerima bantuan melalui kemitraan IHG dengan Saab Shares, lembaga sosial yang bergerak di bidang hunian layak, pendidikan paruh waktu, dan layanan kesehatan.
  • Jepang: Donasi senilai 436.780 yen disalurkan kepada TELL Japan, lembaga yang menyediakan layanan dukungan darurat untuk kesehatan mental. Selain itu, para karyawan IHG turut ambil bagian dalam kegiatan penggalangan dana melalui acara jalan santai (walkathon).
  • Vietnam: Bekerja sama dengan Blue Dragon Children’s Foundation, IHG memberikan bantuan kepada 180 keluarga yang kehilangan tempat tinggal akibat banjir besar usai Topan Yagi pada tahun sebelumnya.
READ  Jangan Salah Langkah! Ini Tahapan Penting dalam Pembelian Tanah

Sukumaran menambahkan bahwa kegiatan sosial seperti ini tidak hanya memberi dampak positif bagi masyarakat, tetapi juga memperkuat rasa memiliki di antara para karyawan.

“Sebanyak 97 persen karyawan kami merasa bahwa keterlibatan dalam kegiatan komunitas membuat mereka lebih terhubung dengan tujuan IHG, yakni True Hospitality For Good,” ujarnya.

Baca Juga: Perfect Corp. Masuk Daftar Perusahaan Paling Inovatif 2025 Versi Fast Company

Baca Juga:Bugar Setelah Lebaran, Ciptakan Ruang Olahraga Nyaman di Rumah

IHG Hotels & Resorts merupakan perusahaan global dengan portofolio 20 merek hotel dan program loyalitas IHG One Rewards, yang kini memiliki lebih dari 145 juta anggota. Hingga saat ini, perusahaan ini mengelola lebih dari 6.600 properti di lebih dari 100 negara, dengan 2.200 hotel dalam tahap pengembangan. (*)

 

Artikel ini Disadur Dari Berita : https://propertyandthecity.com/inisiatif-csr-ihg-tingkatkan-kesejahteraan-lebih-dari-334-000-orang-di-asia-timur-dan-pasifik-pada-tahun-2024/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *