Gelar Kampanye EPIC Sale 2025, Traveloka Ungkap 3 Destinasi Liburan Favorit

Nasional225 Dilihat



RM.id  Rakyat Merdeka – Berdasarkan data dari Traveloka, Indonesia, Thailand, dan Vietnam menjadi tiga destinasi yang paling banyak dicari oleh jutaan wisatawan Asia-Pasifik selama kampanye EPIC Sale 2025.

Tak hanya Indonesia, Thailand, dan Vietnam, kampanye EPIC Sale dari Traveloka juga mencatat bahwa destinasi internasional seperti Jepang, Malaysia, dan Singapura masih menjadi pilihan favorit wisatawan di kawasan Asia Pasifik. 

Sementara itu, Bali, Jakarta, Makassar, Medan, dan Yogyakarta tetap menjadi lima besar destinasi domestik yang paling diminati oleh pengguna Traveloka di Indonesia. 

“Temuan ini mencerminkan tingginya antusiasme masyarakat untuk menjelajahi dunia, baik melalui perjalanan internasional maupun eksplorasi dalam negeri,” ucap Vice President of Commercial, Traveloka Baidi Li dalam keterangan resmi, Rabu (21/5/2025). 

Tren staycation dan liburan singkat di sekitar kota tempat tinggal terus meningkat, menunjukkan preferensi terhadap perjalanan yang lebih praktis dan fleksibel. 

Baca juga : Panen Raya Awal 2025, Fraksi Gerindra Apresiasi Pemerintah

Berdasarkan data pencarian akomodasi, Traveloka mencatat minat yang cukup tinggi dari pengguna Indonesia untuk destinasi seperti Bandung, Bogor, Puncak, dan Jakarta. 

Lokasi-lokasi ini populer untuk liburan singkat 3 hari 2 malam, dengan tujuan bersantai, mencicipi kuliner lokal, dan menikmati aktivitas seru bersama keluarga.

Temuan ini sejalan dengan tren global menuju perjalanan yang lebih conscious, di mana kenyamanan dan harga terjangkau menjadi faktor utama dalam perencanaan liburan. 

Meskipun pesawat tetap menjadi moda favorit untuk perjalanan jarak jauh, preferensi akomodasi kini semakin beragam.

Selama periode EPIC Sale, lima tipe akomodasi yang paling banyak dipesan oleh wisatawan Indonesia adalah hotel, resort, apartemen, vila, dan guesthouse. 

Baca juga : Hasil Liga Spanyol: Barcelona Menjauh Dari Kejaran Real Madrid

READ  Hadiri HUT ke-7 Motor Besar Indonesia, Bamsoet Ajak Perkuat Solidaritas Sosial

Menurut Baidi Li, keragaman ini menunjukkan meningkatnya permintaan terhadap pilihan penginapan yang fleksibel dan sesuai dengan gaya liburan masing-masing, baik untuk solo traveler, pasangan, keluarga, hingga rombongan. 

“Kami memahami bahwa kini, wisatawan semakin mengutamakan nilai dari sebuah perjalanan, bukan hanya tentang harga tetapi juga seberapa relevan, fleksibel, dan kualitas pengalaman yang mereka dapatkan,” ujarnya. 

Melalui inisiatif seperti EPIC Sale, Traveloka membantu mitra menjawab ekspektasi yang terus berkembang ini dengan menghubungkan mereka pada pelanggan yang tepat melalui penawaran yang lebih personal dan sesuai kebutuhan. 

Kampanye ini tidak hanya berhasil mendorong engagement di berbagai pasar utama, tetapi juga memperkuat peran Traveloka sebagai mitra terpercaya yang dapat mendukung brand dalam meningkatkan visibilitas dan jangkauan mereka melalui solusi berbasis data dan berfokus pada pelanggan.

EPIC Sale mengungkap bahwa kini wisatawan tidak hanya sekadar memesan perjalanan, tapi benar-benar mengkurasi pengalamannya selama liburan.

Baca juga : Vivo X200 Ultra Kapan Rilis? Ini Bocoran Lengkap Spesifikasi Dan Harganya

Sementara itu, Vice President & Managing Director APAC, Royal Caribbean International Chad Grospe mengatakan, saat ini, wisatawan semakin menghargai pengalaman liburan yang bermakna dan berkesan. 

Karena itu, mereka memilih platform terpercaya seperti Traveloka yang mampu menawarkan pengalaman perjalanan yang dikurasi dengan baik, berkualitas, dan praktis. 

Kolaborasi dengan Traveloka, katanya, memungkinkan pihaknya menjangkau lebih banyak wisatawan di seluruh kawasan Asia-Pasifik, sekaligus menginspirasi mereka untuk menjelajahi berbagai destinasi liburan khas Royal Caribbean, baik yang dekat maupun yang jauh. 

Diketahui, kampanye EPIC Sale 2025 berlangsung pada 22 April hingga 5 Mei 2025, menawarkan potongan harga hingga 60 persen untuk tiket pesawat, akomodasi, hingga beragam atraksi wisata. 

READ  Menag Imbau Umat Muslim Indonesia Tak Nekat Berhaji Tanpa Visa Resmi

Diluncurkan secara serentak di tujuh pasar utama Asia-Pasifik yakni Indonesia, Malaysia, Singapura, Vietnam, Thailand, Jepang, dan Australia.


Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News


Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram “Rakyat Merdeka News Update”, caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.





Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *