RM.id Rakyat Merdeka – PT Garuda Daya Pratama Sejahtera (GDPS), perusahaan alih daya yang merupakan bagian dari Garuda Indonesia Group, terus memperkokoh posisinya sebagai penyedia solusi Business Process Outsourcing (BPO) terkemuka di Indonesia. Hal ini diwujudkan melalui kerja sama strategis dengan PT Aneka Petroindo Raya (BP-AKR), pengelola jaringan SPBU BP.
Dalam kemitraan tersebut, GDPS dipercaya mengelola lebih dari 600 tenaga operasional SPBU BP yang tersebar di Jabodetabek, Jawa Barat, dan Jawa Timur. Mereka menempati beragam posisi penting, mulai dari Shift Leader, Fuel Attendant, Store Leader, Traffic Count, Office Boy, hingga Barista di Wild Bean Café, brand kopi milik BP. Seluruh personel telah mengikuti pelatihan sesuai standar layanan BP-AKR untuk menjamin kualitas serta konsistensi pelayanan kepada pelanggan.
Direktur Utama GDPS Cornelis Radjawane menegaskan, keberhasilan ini menjadi bukti efektivitas strategi rekrutmen sekaligus ketangguhan tim Talent Acquisition GDPS dalam memenuhi kebutuhan mitra secara cepat, tepat, dan berkualitas.
Baca juga : Di Momen HUT RI, Menko Polkam Tegaskan Persatuan Nasional Kunci Kemajuan
“Bagi kami, keberhasilan rekrutmen bukan hanya soal memenuhi jumlah, tetapi menghadirkan talenta yang tepat, siap kerja, dan sesuai dengan karakter mitra. Lebih dari itu, kami berkomitmen menghadirkan nilai tambah, salah satunya melalui sistem digital Beyond Care yang mendukung efektivitas dan transparansi administrasi hingga payroll sejak hari pertama penugasan,” ujar Cornelis.
GDPS turut melengkapi layanan dengan teknologi berbasis aplikasi Beyond Care. Sistem ini memungkinkan pengelolaan administrasi karyawan secara real-time, mulai dari pencatatan aktivitas hingga proses payrollyang sejak implementasi perdana telah berjalan lancar.
Sebagai bentuk komitmen terhadap kualitas layanan, manajemen GDPS juga melakukan Management Walkthrough ke sejumlah SPBU BP. Dari hasil kunjungan, penerapan Beyond Care terbukti meningkatkan efisiensi, akuntabilitas, serta memberikan transparansi yang dirasakan langsung oleh para supervisor maupun pekerja. Sistem ini juga mendukung pencatatan performa yang lebih objektif dan berbasis data.
Baca juga : BTP Gandeng BACT Tingkatkan Standar Operasional TPK Batu Ampar
Cornelis menambahkan, kesejahteraan dan profesionalisme tenaga alih daya menjadi prioritas utama GDPS. “Dengan sistem transparan dan berbasis teknologi, pekerja mendapatkan kejelasan hak dan kewajiban, serta jaminan bahwa performa mereka tercatat dan dihargai secara adil,” jelasnya.
Langkah-langkah tersebut menegaskan posisi GDPS sebagai mitra strategis penyedia tenaga kerja berkualitas, sekaligus pelopor dalam pemanfaatan teknologi untuk mendukung transformasi industri jasa layanan. Ke depan, GDPS berkomitmen terus meningkatkan kualitas layanan, menjawab dinamika kebutuhan industri, serta menghadirkan nilai tambah berkelanjutan bagi mitra, tenaga kerja, maupun masyarakat luas.
PT Garuda Daya Pratama Sejahtera (GDPS) adalah perusahaan Business Process Outsourcing (BPO) yang merupakan bagian dari Garuda Indonesia Group. GDPS berkomitmen menghadirkan layanan berkualitas dan inovatif dengan memanfaatkan teknologi terkini serta prinsip HSSE, guna menghubungkan sumber daya manusia, tempat, dan informasi ke dalam era digital untuk mendukung produktivitas dan efisiensi jangka panjang.
Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News
Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram “Rakyat Merdeka News Update”, caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.