Central Park Mall Rayakan Ulang Tahun ke-16, Neo Soho Mall Berubah Menjadi Central Park 2

Berita Properti16 Dilihat

HomeBabby.my.id, (JAKARTA) — Central Park Mall, salah satu destinasi gaya hidup terkemuka di Jakarta, merayakan ulang tahunnya yang ke-16 dengan sebuah pengumuman besar.

Sebagai bagian dari perayaan, manajemen mal secara resmi mengumumkan transformasi Neo Soho Mall menjadi Central Park 2.

Baca Juga: Central Park Mall Jakarta Diakuisisi Hankyu Hanshin Properties

Langkah strategis ini bertujuan untuk memperkuat kawasan ini sebagai pusat belanja, kuliner, dan hiburan yang terintegrasi di jantung Jakarta Barat.

Menurut manajemen Central Park Mall, perubahan nama ini adalah bagian dari komitmen untuk terus berinovasi dan menghadirkan pengalaman yang lebih terpadu bagi pengunjung.

Rebranding ini juga merupakan inisiatif jangka panjang untuk memperkuat integrasi antara kedua destinasi ikonik tersebut, yang kini akan dikenal sebagai Central Park dan Central Park 2.

Meskipun pengumuman nama baru telah disampaikan, pembaruan fisik seperti papan nama dan identitas visual akan dilakukan secara bertahap, dimulai pada 22 November 2025.

Baca Juga: Agung Podomoro Gandeng Konsorsium Jepang, Perkuat Pengembangan Kota Podomoro Tenjo 650 Hektar

Central Park Mall sendiri merupakan salah satu pusat perbelanjaan ternama dan terbesar di Jakarta.

Berdiri sejak 9 September 2009 dengan luas 188,077m2, Central Park Mall mencakup apartemen, hotel, pusat perbelanjaan, gedung perkantoran, dan juga Tribeca Park.

Konsep Baru Central Park 2: Destinasi Gaya Hidup Terintegrasi

Central Park 2 (sebelumnya Neo Soho), akan diposisikan sebagai perpanjangan vibrant dari Central Park, dengan konsep yang memadukan retail, kuliner, dan hiburan dalam satu destinasi.

Silviyanti Dwi Aryati, GM Marcomm & Relations Central Park & Neo Soho Mall, menjelaskan bahwa Central Park 2 dirancang sebagai ruang hidup dinamis yang berpadu harmonis dengan gaya hidup modern masyarakat urban.

READ  Smart Digital City: Sinar Mas Land Percepat Transformasi BSD City dengan Peluncuran InnoLab oleh Living Lab Ventures

“Central Park 2 menandai babak baru dalam perjalanan kami. Destinasi ini tidak hanya menjadi pusat perbelanjaan, tetapi juga ruang hidup dinamis yang berpadu harmonis dengan gaya hidup modern masyarakat urban,” ujar Silviyanti.

Baca Juga: Gerai Ritel HAPIMART, Ekspansi Ke-5 Hadir di ITC Kuningan, Jakarta

Konsep ini, menurut dia, berfokus pada Urban Family Experience dengan nilai utama Play, Grow, and Spend Time Together.

Melalui berbagai program dan aktivitas, mal ini akan menyediakan ruang yang dirancang untuk mempererat kebersamaan keluarga.

Selain itu, ada juga program komunitas untuk menjalin hubungan dengan pengunjung setia, komunitas kreatif, dan keluarga urban melalui berbagai kegiatan yang bermakna.

Perayaan Ulang Tahun ke-16 Central Park Mall: Savor The Sixteen

Sementara dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke-16, Central Park Mall mengusung tema “Savor The Sixteen – 16 Years of Flavorful Harmony”.

Serangkaian program spesial akan berlangsung dari 9 September hingga 5 Oktober 2025, di antaranya:

Baca Juga: Tingkat Hunian Mal Jakarta Naik 3% di 2025, Pasokan Baru Masih Terbatas

  • Jakarta Dessert Week – Dessert Market (11–21 September 2025)
  • Tribeca Festival (12–14 September 2025)
  • Folkaland (18 September – 5 Oktober 2025)
  • Program Loyalitas & Promo Spesial

Ulang Tahun ke-9 Neo Soho Mall: Journey of 9 Wisdom

Meskipun akan berganti nama, Neo Soho Mall juga merayakan ulang tahunnya yang ke-9 dengan tema “Journey of 9 Wisdom”.

Tema ini terinspirasi dari filosofi budaya Jepang, seperti wa (keharmonisan), ikigai (tujuan hidup), dan mottainai (menolak pemborosan), hingga konsep pembelajaran berlapis menuju kesempurnaan (shu ha ri).

Selain itu, filosofi kebersamaan dan harmoni sosial (kyosei), keseimbangan dengan alam (shinrin-yoku), dedikasi penuh dalam profesi (shokunin), rasa empati mendalam Art of Compassion (omoiyari), hingga pelayanan tulus tanpa pamrih (omotenashi) menjadi sembilan kebijaksanaan yang menginspirasi tema tahun ini.

READ  Respon Meikarta Soal Pengaduan Konsumen: Serah Terima Berjalan Lancar, 16.128 Unit Hingga Akhir 2025

Baca Juga: Summarecon Expo 2025: Rayakan 50 Tahun dengan Hadiah Spektakuler dan Diskon hingga 30%

Kesembilan kebijaksanaan tersebut diadaptasi menjadi elemen utama yang dikemas dalam rangkaian program anniversary tahun ini.

Rangkaian program yang dihadirkan meliputi:

  • 9 Wisdom Exhibition Area – Instalasi tematik visual yang memadukan seni modern dengan filosofi Jepang.
  • Cultural Performances – Pertunjukan seni budaya Jepang, seperti taiko drum dan cosplay parade dan lainnya
  • Creative Workshops seperti Sushi Workshop dan Japanese Tea Ceremony
  • Shopping & Dining Specials – Promo belanja seperti mengumpulkan 9 stamps dari Exhibition Area 9 Wisdom untuk mendapatkan rewards serta pengalaman kuliner khas Jepang. Pengunjung juga berkesempatan menikmati menu gratis dari tenant Jepang di Neo Soho, seperti Salmon Noodle 3.0, Shabu-Shabu Letasu, Yamatoten Abura Soba, dan Marugame Udon.

Neo Soho juga lama dikenal sebagai ikon pusat perbelanjaan baru dari Agung Podomoro Land dengan konsep “Store within a Store” setinggi 8 lantai dengan luas area sekitar 197.000 m2 dan luas area yang dapat disewakan 44.931,43 m2.

Baca Juga: Akses Tol Langsung Paramount Petals 80% Rampung, Beroperasi Semester I 2026

Neo Soho terhubung dengan Central Park Mall melalui Eco Sky Walk, sebuah jembatan penyeberangan sepanjang 250 meter yang ikonik dengan panorama indah cakrawala Podomoro City dan melalui terowongan bawah tanah antara Central Park Mall & Neo Soho Mall.

Petinggi Central Park Mall dan Neo Soho Mall berpose bersama di konferensi pers perayaan 16 tahun Central Park Mall dan pengumuman transformasi Neo Soho Mall menjadi Central Park 2.
Jajaran pimpinan Central Park & Neo Soho Mall saat konferensi pers (dari kiri ke kanan): Silviyanti Dwi Aryati, GM Marcomm & Relations Central Park & Neo Soho Mall; Shigematsu Hikaru, Director of Central Park Mall Assets Indonesia; Pauline Filliani, Center Director Central Park & Neo Soho Mall; Yamashita Masato, President Director of Central Park Mall Assets Indonesia; Ueda Yuji, Vice President Director of Central Park Mall Assets Indonesia; dan Kitahara Yuki, General Manager of Central Park Mall Assets Indonesia. (Dok. CP)

Dampak Positif untuk Komunitas

Tidak hanya fokus pada inovasi gaya hidup, Central Park dan Neo Soho Mall juga menunjukkan kepedulian sosialnya.

Tahun ini, mereka bekerja sama dengan Solar Chapter dan berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp300.000.000 untuk program “Water for Oenenu Selatan” di Nusa Tenggara Timur.

Proyek ini telah menyediakan akses air bersih bertenaga surya untuk lebih dari 700 warga di daerah terpencil, dengan aliran air mencapai 42.000 liter per hari.

READ  Kementerian PKP, BPS, dan Kemendagri Kolaborasi Perkuat Program 3 Juta Rumah

Baca Juga: WiZ TV Sync Perkuat Tren Hiburan Rumah dan Smart Lighting di Indonesia

Inisiatif ini tidak hanya meningkatkan kualitas hidup, tetapi juga menghemat waktu warga hingga lebih dari dua jam sehari untuk mencari air, serta mendukung kesehatan, pendidikan, dan pertumbuhan ekonomi jangka panjang.

“Central Park 2 tidak hanya sekadar perluasan ruang, tetapi juga ruang hidup baru bagi keluarga dan anak muda, sekaligus wadah untuk menciptakan pengalaman berkesan dan membawa dampak positif bagi komunitas,” tuntas Silviyanti.

***

Untuk berita santai yang tak kalah serumampir juga ke: PropertiPlus.com

*** Baca berita lainnya di GoogleNews

——— KONTAK REDAKSI:
Telepon/WA: 0821 2543 0279
Email Redaksi: [email protected]
Email Iklan: [email protected]

Artikel ini Disadur Dari Berita : https://propertiterkini.com/neo-soho-mall-berubah-jadi-central-park-mall-2/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *