Apresiasi Pelanggan, Hutama Karya Gelar Aktivasi Seru Di Jalan Tol

Nasional14 Dilihat



RM.id  Rakyat Merdeka – Memeriahkan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas), PT Hutama Karya (Persero) menggelar serangkaian kegiatan apresiasi pelanggan secara serentak di seluruh ruas tol yang dikelolanya. Mulai dari Tol Terbanggi Besar–Pematang Panggang–Kayu Agung, Palembang–Indralaya, Indralaya–Prabumulih, Bengkulu–Taba Penanjung, Betung–Jambi, Pekanbaru–Dumai, Pekanbaru–XIII Koto Kampar, Padang–Sicincin, Indrapura–Kisaran, Binjai–Pangkalan Brandan, hingga Sigli–Banda Aceh. Termasuk juga di Ruas Tol JORR Seksi S dan Akses Tanjung Priok.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim, mengatakan Harpelnas menjadi momen penting untuk menunjukkan apresiasi perusahaan kepada pengguna jalan tol sebagai pelanggan setia.

“Dalam rangkaian Harpelnas 2025, Hutama Karya mengadakan berbagai kegiatan interaktif di rest area serta membagikan merchandise edisi khusus sebagai bentuk terima kasih. Aktivitas ini diharapkan menjadi ajang interaksi antara perusahaan dengan pengguna jalan,” ujar Adjib.

Baca juga : Pertamina Patra Niaga Gelar Kompetisi Memasak, Dorong UMKM dan Kuliner Nusantara

Aktivasi pelanggan ini digelar di beberapa titik rest area, seperti Tol Pekanbaru–Dumai KM 45 Jalur A, Tol Terbanggi Besar–Kayu Agung KM 234 Jalur A, dan Tol Indrapura–Kisaran KM 119. Pengunjung bisa berfoto di photobooth, ikut kuis berhadiah, dan membawa pulang merchandise menarik. Secara online, lomba photo contest juga digelar lewat akun resmi @HutamaKaryaTollRoad.

Tak hanya itu, ribuan merchandise edisi khusus juga dibagikan gratis di seluruh ruas tol. Secara simbolis, pembagian di Gerbang Tol (GT) Pekanbaru dilakukan langsung oleh EVP Divisi Operasi & Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya, Dwi Aryono Bayuaji. Sementara di ruas tol lain, pembagian dilakukan oleh kepala regional masing-masing, pada 17–18 September, dengan hadiah mulai dari kartu uang elektronik berisi saldo hingga tumbler eksklusif.

READ  Dubes Dewi Gustina Temui Presiden Sri Lanka Bahas Danantara Hingga Investasi

“Makna dari ilustrasi orang dalam desain merchandise menggambarkan pelayanan prima petugas jalan tol kepada pelanggan, sementara landmark Sumatra merepresentasikan kampanye kami, yaitu Sumatra Sudah Dekat,” jelas Adjib.

Baca juga : Sensasi Hangat dan Segar, Madurasa Hadirkan Inovasi Jahe Merah Lemon

Lebih dari sekadar pelayanan, Hutama Karya juga menegaskan peran Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) sebagai simpul konektivitas. Infrastruktur ini mampu memangkas waktu tempuh, memperlancar logistik, mendorong pertumbuhan ekonomi regional, dan menghadirkan nilai tambah bagi masyarakat.

Di sela-sela talkshow bertema “Konektivitas Sumatra dalam Mendukung Program Asta Cita untuk Mewujudkan Aspirasi Masyarakat sebagai Pelanggan” di Universitas Riau, Asisten Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur Dasar KemenkoInfra, M. Firdausi Manti, menegaskan pentingnya dukungan pemerintah.

“Lewat pembangunan JTTS, diproyeksikan terjadi penambahan tenaga kerja 1,54 juta orang. Investasi JTTS juga berpotensi menambah output ekonomi hingga Rp171 triliun di Sumatera Utara, Rp196 triliun di Riau, dan Rp63 triliun di Jambi,” ujar Firdausi.

Baca juga : Pertagas Kembangkan Budidaya Madu & Ikan Keramba Di Riau

Pengamat Ekonomi Universitas Riau, Dahlan Tampubolon, menambahkan bahwa infrastruktur hanya akan memberi dampak positif bila didukung ekosistem yang kuat. “Kolaborasi pemerintah, BUMN, akademisi, komunitas, dan masyarakat penting agar infrastruktur tidak hanya jadi bangunan fisik, tapi juga penghubung pertumbuhan ekonomi dan jalur logistik nasional,” katanya.

Sejalan dengan itu, Hutama Karya terus memperkuat nilai tambah JTTS lewat kampanye Sumatra Sudah Dekat. Hasil survei Customer Satisfaction Index (CSI) 2024 yang dilakukan PT SUCOFINDO di 11 ruas tol Hutama Karya menunjukkan skor 4,86 dari skala 1–5 atau setara 97,12 persen. Angka ini naik dibanding 2023 yang sebesar 4,83.

“Kami menargetkan angka ini terus meningkat. Bagi kami, pelanggan bukan hanya pengguna jalan tol, tapi mitra yang tumbuh bersama pembangunan infrastruktur. Semoga ke depan layanan ini makin mendukung aktivitas masyarakat, mempererat silaturahmi, dan memberi manfaat nyata,” tutup Adjib.

READ  Ajukan Tambahan Anggaran, Menko Polkam: Fokus Sukseskan Program Prabowo


Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News


Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram “Rakyat Merdeka News Update”, caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.





Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *