Rebranding AZKO Sukses Dongkrak Penjualan 7,2% pada Kuartal I 2025, Aspirasi Hidup Indonesia Terus Melaju

HomeBabby.my.id, (JAKARTA) — Penjualan PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (ACES) mencatatkan pertumbuhan positif sebesar 7,2% pada kuartal pertama 2025, menjadi Rp2,14 triliun. Salah satu faktor pendorongnya adalah sukses rebranding AZKO.

Pertumbuhan ini juga mencerminkan hasil awal yang kuat dari strategi perusahaan, serta antusiasme masyarakat selama periode Ramadan dan Lebaran.

Baca Juga: Ekspansi ke Papua, PT AHI Resmikan Toko ke-246 AZKO Matoa Square Abepura

Di tengah berbagai tantangan, perusahaan tetap menunjukkan performa operasional yang solid.

Meskipun laba bersih mengalami penurunan dari Rp204,82 miliar menjadi Rp141,60 miliar karena faktor musiman pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) dan biaya promosi rebranding, laba operasional tetap tumbuh 4% jika disesuaikan dengan faktor musiman tersebut.

Hal ini menjadi sinyal positif bahwa transformasi merek dan ekspansi yang dijalankan perusahaan berada di jalur yang tepat.

Rebranding AZKO dan Ekspansi Toko Baru Dorong Momentum Positif

Peluncuran AZKO menjadi momen penting dalam sejarah perusahaan. Menurut Gregory S Widjaja, Direktur PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk, pihaknya melihat respon positif dari pelanggan terhadap peluncuran merek AZKO, yang menjadi tonggak penting setelah 30 tahun melayani masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Summarecon Mall Bekasi II Tutup Atap, Siap Dibuka Oktober 2025

“Antusiasme pelanggan juga tercermin dari sambutan yang baik di setiap pembukaan toko baru di berbagai kota,” ujarnya.

Strategi rebranding AZKO ini tidak hanya difokuskan pada tampilan merek, tetapi juga menyentuh pada penguatan pengalaman belanja pelanggan yang lebih terintegrasi dan inspiratif.

Perusahaan telah membuka empat toko AZKO baru di kuartal pertama, termasuk di Abepura (Papua) dan Indramayu (Jawa Barat), sebagai bagian dari ekspansi ke wilayah baru yang belum tergarap.

READ  Ice House Sportindo Resmi Dibangun di BSD City, Arena Es Terbesar se-Asia Tenggara

Dengan target membuka 25–30 toko baru sepanjang tahun ini, PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk telah merealisasikan belanja modal (CapEx) sebesar Rp43,55 miliar dari total anggaran Rp250–300 miliar.

Baca Juga: 10 Daya Tarik Hampton Square yang Bikin Gading Serpong Makin Hidup

Dana ini dialokasikan untuk mendukung ekspansi dan inovasi konsep toko yang lebih solutif dan berorientasi pada pelanggan.

Komitmen ESG: Dari Lampu Hemat Energi hingga Serapan Karbon

Selaras dengan strategi ekspansi, perusahaan juga menegaskan komitmennya terhadap prinsip keberlanjutan melalui berbagai inisiatif ESG (Environmental, Social, and Governance).

Dalam program “AZKO Berbagi Cahaya,” perusahaan membagikan lampu LED KRISBOW hemat energi ke dua rumah ibadah di Abepura—Gereja GKI Tanah Papua PNIEL dan Masjid Agung As-Sholihin.

Baca Juga: Promo Furnitur Murah SELMA, Ada Diskon hingga 50%, Mulai Rp8.000

Inisiatif ini tidak hanya mendukung efisiensi energi tetapi juga mempererat hubungan sosial dengan masyarakat setempat.

Selain itu, perusahaan mencatatkan serapan karbon mencapai 1.539 ton CO₂eq dari lebih dari 4.000 pohon yang ditanam di berbagai wilayah.

Serapan karbon ini dihitung menggunakan metode alometrik dan akan terus diperluas secara bertahap untuk memberikan dampak lingkungan yang nyata.

“Kami ingin bukan hanya tumbuh secara bisnis, tapi juga berkontribusi positif bagi lingkungan dan masyarakat. Prinsip keberlanjutan bukan lagi pilihan, tetapi sudah menjadi bagian dari strategi inti perusahaan,” jelas Gregory.

Baca Juga: Masjid Jakarta Garden City Diresmikan Gubernur Pramono Anung, Fasilitas Baru dengan Sentuhan Timur Tengah

aspirasi hidup indonesia, rebranding azko, ritel, kinerja keuangan aces
Toko Azko. (Foto; Dok. Azko)

Omnichannel dan Inovasi Produk Dorong Masa Depan Ritel

Ke depan, perusahaan akan memperkuat posisinya di industri ritel dengan mengembangkan 52 merek home brands unggulan, seperti KRISBOW, KRIS, KLAZ, STORA, dan SOLEIL.

READ  NavaPark Business Suites, Grand-Scale Workspace Mewah di BSD City Resmi Diluncurkan, Harga Mencapai Rp80 Miliar

Dengan pendekatan yang menyeluruh terhadap solusi kebutuhan rumah tangga, perusahaan mengedepankan konsep “from A to Z” melalui platform digital ruparupa, yang mengintegrasikan kanal daring dan luring sebagai bagian dari strategi omnichannel.

Baca Juga: Groundbreaking Flyover Panorama I Untuk Kurangi Risiko Kecelakaan Jalur Sitinjau Lauik

“Kami berkomitmen untuk memperkuat kolaborasi, menjaga dan meningkatkan kepuasan pelanggan, serta mendorong pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dengan pendekatan adaptif dan terukur,” tutup Gregory.

***
Baca berita lainnya di GoogleNews

———
KONTAK REDAKSI:
Telepon/WA: 0821 2543 0279
Email Redaksi: [email protected]
Email Iklan: [email protected]

– Advertisement –

Demo Below News

Artikel ini Disadur Dari Berita : https://propertiterkini.com/rebranding-azko-dorong-pertumbuhan-aces/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *