Pertumbuhan Positif! PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk Catat Kinerja Keuangan Naik 15,8% di 2024

HomeBabby.my.id, (JAKARTA) — PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (AHI) menorehkan kinerja keuangan yang solid di tahun 2024. Perusahaan yang sebelumnya dikenal dengan nama PT ACE Hardware Indonesia Tbk (ACES) ini berhasil mencatatkan pertumbuhan signifikan, baik dari sisi laba bersih maupun pendapatan penjualan.

Dengan pengalaman lebih dari 30 tahun di industri ritel Indonesia, AHI terus memperkuat strategi ekspansi dan transformasi bisnisnya, termasuk melalui peluncuran AZKO yang menjadi wajah baru bisnis ritel mereka.

Baca Juga: Ekspansi ke Papua, PT AHI Resmikan Toko ke-246 AZKO Matoa Square Abepura

Pada laporan keuangannya, PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk mencatatkan kenaikan laba tahun berjalan sebesar 15,8%, yakni dari Rp770 miliar pada 2023 menjadi Rp892 miliar di tahun 2024.

Selain itu, penjualan bersih perusahaan juga melonjak sebesar 12,6% menjadi Rp8,58 triliun.

Lonjakan ini didorong oleh strategi pemasaran yang agresif, penguatan layanan omnichannel, dan meningkatnya permintaan terhadap produk-produk kebutuhan rumah tangga.

Perusahaan juga kerap mengembangkan dan memperkuat portofolio produk melalui 52 home brands yang tersedia di toko AZKO seperti KRISBOW, KRIS, KLAZ, STORA, SOLEIL, dan lainnya yang telah dikenal dekat oleh konsumen Indonesia.

Baca Juga: Pertumbuhan Pasar Ritel di Surabaya Melonjak 3% per Tahun, Apa Pemicunya?

“Capaian positif ini mencerminkan performa perusahaan yang solid seiring dengan langkah strategis yang kami lakukan dengan meluncurkan AZKO di awal tahun 2025,” ujar Gregory S. Widjaja, Direktur PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk.

Strategi Ekspansi dan Kinerja SSSG Mendorong Pertumbuhan AHI

Salah satu indikator penting dari kinerja ritel adalah Same Store Sales Growth (SSSG), dan di sinilah AHI menunjukkan keunggulannya.

Pada 2024, AHI mencatatkan SSSG tahunan sebesar 8,8%, melampaui target internal sebesar 8% dan lebih tinggi dari pencapaian tahun sebelumnya yang sebesar 8,1%.

READ  Menteri Nusron Soroti Ketersediaan 1,3 Juta Hektare Tanah Telantar, Bangun Rumah MBR?

Khususnya, pertumbuhan di luar Pulau Jawa menunjukkan potensi besar dengan SSSG mencapai 11,1%, jauh di atas pertumbuhan di wilayah Jawa non-Jakarta (8,6%) dan Jakarta (5,0%). Hal ini menunjukkan keberhasilan AHI dalam memperluas pasar di luar area tradisionalnya.

Baca Juga: INFORMA Abepura Resmi Dibuka: Solusi Furnitur dan Dekorasi Terlengkap Kini Hadir di Papua!

Selama tahun 2024, AHI membuka toko-toko baru di delapan wilayah baru seperti Banyuwangi, Garut, Banda Aceh, Tanjungpinang, Ternate, Palopo, Parepare, dan Bitung. Langkah ini memperkuat jangkauan merek AZKO di seluruh pelosok Indonesia.

AZKO: Strategi Transformasi dan Inovasi untuk Masa Depan Ritel

Mengawali tahun 2025, PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk resmi meluncurkan AZKO sebagai merek ritel terbaru mereka.

AZKO hadir sebagai jawaban atas kebutuhan rumah tangga dari A sampai Z, dengan konsep “Your Home Life Improvement Partner”.

Perusahaan meresmikan experience store AZKO pertama di Indonesia yang mengusung konsep ritel generasi baru: seamless, inspiratif, dan berorientasi pada pelanggan. Inovasi hadir lewat berbagai fitur seperti:

Baca Juga: Agung Intiland Tawarkan Gudang Multifungsi di Laksana Business Park Seluas 1.200 Ha, Cocok untuk Startup!
  • New Entrance Display: Menampilkan produk-produk unggulan berdasarkan program tematik.
  • Idea Spots: Area yang menginspirasi pelanggan dalam menata rumah.
  • Category Highlights dan Enhanced Displays: Membantu pelanggan mengeksplorasi dan memilih produk dengan lebih nyaman dan efisien.
  • Layanan omnichannel melalui aplikasi ruparupa, termasuk fitur Scan and Shop serta Home Shopping Pick Up in Store.
Kinerja keuangan AHI 2024, Aspirasi Hidup Indonesia, azko, toko azko, industri ritel, toko peralatan rumah,
AZKO kini hadir dengan wajah baru dalam bisnis ritel PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (AHI). (Foto: Dok. AHI)

“Kami optimis tahun ini akan menjadi momentum pertumbuhan yang lebih besar, menciptakan peluang baru, mendorong inovasi yang lebih luas, dan memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat,” tambah Gregory.

READ  Sektor Industri Indonesia Melonjak 2 Kali Lipat pada 2024, Apa Penyebabnya?

Memasuki kuartal pertama tahun 2025, AHI kembali menunjukkan komitmennya terhadap ekspansi ritel dengan membuka empat toko baru AZKO, termasuk satu di kawasan Papua.

Dengan ini, perusahaan kini telah mengoperasikan lebih dari 240 toko AZKO di lebih dari 70 kota di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Program Mudik Gratis Perumnas 2025 Sukses, 5 Kota Tujuan Ramai Diserbu Pemudik

Ekspansi ini tidak hanya menambah jumlah toko, tetapi juga memperkuat kehadiran perusahaan secara nasional, meningkatkan daya jangkau merek, dan memberikan layanan yang lebih dekat dengan konsumen.

Tidak hanya melalui fisik, perusahaan juga terus memperkuat kanal digitalnya agar semakin terintegrasi dengan perilaku belanja modern masyarakat.

Baca berita lainnya di GoogleNews

———
KONTAK REDAKSI:
Telepon/WA: 0813 8225 4684
Email Redaksi: [email protected]
Email Iklan: [email protected]

– Advertisement –

Demo Below News

Artikel ini Disadur Dari Berita : https://propertiterkini.com/aspirasi-hidup-indonesia-catat-kinerja-positif/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *