
Jakarta, propertyandthecity.com – Kota Jakarta kembali menjadi saksi langkah ekspansi Cove, perusahaan teknologi properti (proptech) yang sejak awal kiprahnya di Indonesia menempatkan ibu kota sebagai pusat operasional utama. Dalam rangka memperluas jaringan hunian berbasis sewa, Cove meluncurkan lima properti baru sekaligus dalam ajang Coveuphoria Pop-up: JKT Edition yang digelar pada 4–6 Juli 2025.
Kelima properti baru tersebut dirancang untuk menjawab tantangan urban akan kebutuhan hunian praktis, modern, dan terjangkau. Cove menyebut, desain dan fungsi setiap properti dikurasi agar sesuai dengan gaya hidup kaum urban Jakarta yang dinamis dan serba cepat.
“Sejak ekspansi pertama kami pada 2020, Jakarta telah menjadi fondasi pertumbuhan Cove. Kota ini bukan hanya menjadi rumah dari mayoritas properti kami di Indonesia, tetapi juga mencatat tingkat hunian tertinggi dibanding kota-kota lain,” papar Bimo Darmoyo, Country Director of Commercial & Strategy Cove, dalam sesi Intimate Media Briefing di Cove Dra House, Cikini, Jakarta, (04/07/2025).
Dalam lima tahun beroperasi di Jakarta, Cove mengklaim telah melayani lebih dari 1,5 juta konsumen. Dan yang terpenting lagi adalah terciptanya 500 lapangan kerja, mulai dari staf kebersihan hingga personel keamanan.
5 Lokasi di Kawasan Strategis
Lima properti yang diluncurkan berlokasi di berbagai titik strategis Jakarta, yaitu Cove Naratama di Pasar Minggu, Cove Dra House di Cikini, Cove Urban Loft di Tebet, Cove Rumaya di Blok M, dan Cove Odilia Suite di Kemang. Semuanya ditujukan untuk masyarakat aktif yang mendambakan akses mudah, desain kontemporer, dan fasilitas premium.

Dari kelima properti tersebut, Cove Naratama menjadi sorotan utama. Terletak di kawasan Kebagusan, Pasar Minggu, properti ini merupakan produk rumah tapak pertama dari Cove.
Menyediakan 20 unit mandiri lengkap dengan kamar tidur, ruang tamu, dapur pribadi, dan halaman belakang, Cove Naratama menyasar pasangan muda atau profesional yang membutuhkan ruang lebih luas—tanpa kehilangan kenyamanan co-living khas Cove.
Jakarta, Episentrum Co-Living
Coveuphoria Pop-up: JKT Edition merupakan versi ringkas dari acara tahunan Coveuphoria, yang dikenal sebagai pameran gaya hidup co-living. Tahun ini, Jakarta dipilih sebagai kota pertama penyelenggaraan edisi pop-up, menegaskan peran sentralnya dalam ekspansi Cove di Indonesia.
Data internal Cove menunjukkan bahwa 64 persen propertinya di Indonesia berada di Jakarta, dengan konsentrasi tertinggi di kawasan Cipete, Cilandak, dan Setiabudi.
Tingkat hunian (occupancy rate) properti Cove di Jakarta pun mencapai 85 persen, jauh di atas kota lain seperti Bali, Bandung, atau Surabaya, bahkan negara asalanya, Singapura.
Selama acara berlangsung, pengunjung tidak hanya dapat menyurvei kamar layaknya melihat kost, tetapi juga berkesempatan mendapatkan diskon sewa hingga 20 persen serta goodie bag dari berbagai mitra merek seperti Lalamove, Nacific, dan Kundal. Pemesanan kamar selama periode acara juga akan dibarengi dengan welcoming gift eksklusif senilai hingga Rp1 juta. (*)

Artikel ini Disadur Dari Berita : https://propertyandthecity.com/menjawab-kebutuhan-kaum-urban-jakarta-cove-tambah-5-hunian-co-living-fasilitas-premium/