HomeBabby.my.id, (JAKARTA) — Marketing sales APLN atau PT Agung Podomoro Land Tbk pada semester I 2025 mencatatkan capaian gemilang sebesar Rp881,5 miliar, meningkat 10,5 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp796,3 miliar.
Pencapaian ini menandai efektivitas strategi perusahaan dalam mengoptimalkan permintaan pasar properti di tengah dinamika ekonomi nasional.
Didukung oleh performa penjualan proyek unggulan seperti Podomoro Park Bandung, Bukit Podomoro Jakarta, Podomoro Golf View, dan Podomoro City Deli Medan, APLN berhasil mempertahankan kinerja positifnya di semester pertama tahun ini.
“Kami terus mendorong penjualan properti di berbagai wilayah seperti Bandung dan Medan yang ekonominya tumbuh positif. Masih tingginya kebutuhan properti di beberapa daerah itu akan terus dioptimalkan oleh APLN dengan merilis produk-produk baru,” ujar Justini Omas, Corporate Secretary APLN, melalui keterangan resmi perusahaan, di Jakarta, Kamis (31/7/2025).
Strategi Pemasaran APLN Berbuah Manis
APLN mampu menjaga tren penjualan melalui kombinasi produk berkualitas, pemahaman pasar, dan kerjasama strategis.
Salah satu langkah penting adalah kemitraan dengan Shimizu Corporation Indonesia, perusahaan konstruksi ternama yang saat ini berfokus pada proyek Podomoro Park Bandung.
Baca Juga: Chelia Residence Summarecon Crown Gading Tawarkan 7 Keunggulan, Hunian Modern Mulai Rp900 Jutaan
Kolaborasi ini menunjukkan komitmen APLN untuk terus meningkatkan standar pembangunan dan memperluas penetrasi pasar, terutama di kota-kota dengan pertumbuhan ekonomi tinggi.
“Produk-produk yang kami tawarkan sesuai dengan standar dan ekspektasi mayoritas konsumen yang menginginkan hunian berkualitas dengan value yang terus bertumbuh,” tambah Justini.
Penurunan Pendapatan Karena Divestasi, Tapi Fundamental Makin Kuat: APLN Fokus Efisiensi
Meski marketing sales tumbuh, total penjualan dan pendapatan usaha APLN pada semester I 2025 tercatat sebesar Rp1,68 triliun, turun 10,5% dibandingkan Rp1,88 triliun pada periode sama tahun lalu.
Baca Juga: Hotel Pullman Vimala Hills Dijual, Agung Podomoro Land: Lunasi Utang dan Ekspansi Proyek Baru
Penurunan ini sebagian besar disebabkan oleh hilangnya kontribusi pendapatan dari Hotel Pullman Vimala Hills, yang telah didivestasi tahun 2024.
“Divestasi Hotel Pullman Vimala Hills memang berdampak langsung terhadap pendapatan Perusahaan. Tapi, hasil dari divestasi itu justru memperkuat fundamental APLN mengingat dananya dipakai untuk membangun hotel baru di Bali dan juga melunasi sebagian utang,” jelas Justini.
Adapun pada periode yang sama, pengakuan penjualan APLN juga mengalami penurunan sebesar 8,8% dari Rp1,16 triliun menjadi Rp1,06 triliun.
Sementara pendapatan berulang perusahaan juga menurun 13,1% dari Rp723,5 miliar pada semester I 2024 menjadi Rp629,0 miliar pada periode sama tahun ini.
Langkah efisiensi finansial menjadi prioritas APLN untuk menjaga daya saing di tengah ketidakpastian global.
Baca Juga: Udara Sehat di Rumah: Kupas Tuntas Manfaat Dehumidifier dan AC Sharp
Seluruh utang perseroan kini dalam mata uang rupiah dengan jatuh tempo terdekat tahun 2027. Ini menghindarkan perusahaan dari risiko fluktuasi nilai tukar dan beban bunga tinggi.
“Langkah efisiensi keuangan terus kami lakukan untuk menjaga likuiditas dan daya saing produk-produk APLN di pasar. Kami optimis hingga akhir tahun kinerja Perusahaan akan terus bertumbuh dengan fundamental bisnis yang semakin kokoh,” pungkas Justini.

Agung Podomoro: 50 Tahun Inovasi Properti di Indonesia
Dengan lebih dari 50 tahun pengalaman dan lebih dari 50 proyek yang telah diselesaikan, APLN terus membuktikan dirinya sebagai salah satu pengembang properti terkemuka di Indonesia.
Proyek-proyeknya tersebar di Jakarta, Bandung, Bali, Batam, hingga Medan, menyasar beragam segmen dari low cost apartment hingga high end property.
Baca Juga: Strategis APBRI Perkuat Industri Readymix Berkelanjutan di Indonesia
Sebagai bagian dari Agung Podomoro Group, perusahaan ini membawa semangat “menjadi bagian dari masa depan para pemangku kepentingan” dan menghadirkan gaya hidup harmonis di setiap pengembangan kawasan.
***
Untuk berita santai yang tak kalah seru, mampir juga ke: PropertiPlus.com
*** Baca berita lainnya di GoogleNews
——— KONTAK REDAKSI:
Telepon/WA: 0821 2543 0279
Email Redaksi: [email protected]
Email Iklan: [email protected]
Artikel ini Disadur Dari Berita : https://propertiterkini.com/marketing-sales-apln-semester-i-2025-tumbuh/