Jakarta, propertyandthecity.com – Living World Grand Wisata, pusat perbelanjaan terbesar di timur Bekasi dengan konsep “Home Living & Eat-tertainment”, yang dikembangkan oleh PT Sahabat Duta Wisata kolaborasi antara Kawan Lama Group dan Sinar Mas Land menggelar rangkaian acara tematik bertajuk Summer Fiesta hingga 27 Juli 2025.
Selama periode tersebut, pengunjung dapat menikmati beragam hiburan keluarga, program belanja yang menarik, serta pertunjukan spesial dari Dikta dan balloon drop berisi ratusan hadiah yang menjadi puncak acara pada 19 Juli 2025.
Direktur Operasional Living World Grand Wisata, Theresia Setiadjaja menyampaikan bahwa Summer Fiesta merupakan program yang digelar untuk merayakan kebersamaan dengan para pengunjung hingga pertengahan tahun 2025. Ia menjelaskan bahwa melalui kolaborasi dengan berbagai komunitas, pihaknya ingin menghadirkan pengalaman yang tidak hanya sebatas berbelanja, tetapi juga menyenangkan, relevan, dan bermakna bagi berbagai kalangan.
“Salah satunya adalah kolaborasi bersama PVN Shoes melalui PVN Chingu Fest, yang menampilkan berbagai kegiatan bertema Korea seperti noraebang bersama content creator @itsegans, pertunjukan K-Pop dance, dan flashmob bersama pengunjung.” ujar Theresia.
Sebagai bagian dari rangkaian Summer Fiesta, Living World Grand Wisata juga berkolaborasi dengan Kahf, merek perawatan kulit pria, untuk menghadirkan kompetisi Kahf 3×3 Menikmati Basketball pada tanggal 3 hingga 5 Juli 2025. Kompetisi ini dibuka secara resmi oleh Iman Nugraha, Kepala Dinas Budaya, Pemuda, dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi.
Sebanyak 53 tim dari kalangan pelajar SMA hingga peserta umum berlaga dalam kompetisi tiga lawan tiga untuk kategori putra dan putri. Suasana pertandingan semakin semarak dengan kehadiran bintang tamu dari liga profesional Indonesia Basketball League, yaitu Cassiopeia Thomas Manuputty, Nickson Damara Gosal, dan Daniel Timothy Wenas.
“Living World Grand Wisata berkomitmen untuk menjadi destinasi pusat gaya hidup bagi seluruh lapisan masyarakat. Komitmen ini kami wujudkan melalui kolaborasi berkelanjutan dengan berbagai pihak untuk menghadirkan program yang tidak hanya menarik, tetapi juga relevan dan memberikan nilai positif bagi pengunjung.” tambah Theresia.
Sejalan dengan komitmen tersebut, Living World Grand Wisata turut mendukung program UMKM Naik Kelas 2025 yang diinisiasi oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Barat bersama Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bekasi. Program ini resmi dibuka pada tanggal 13 Juli 2025 di Main Atrium Living World Grand Wisata oleh Agus Dwi Riyanto, S.T., M.Si., Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Mikro, Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bekasi.
Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Mikro, Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bekasi, Agus Dwi Riyanto menyampaikan bahwa Program UMKM Naik Kelas 2025 merupakan program pelatihan dan pendampingan intensif selama enam bulan yang ditujukan bagi 132 pelaku UMKM di Kabupaten Bekasi. Ia menjelaskan bahwa inisiatif ini bertujuan untuk membantu pelaku usaha dalam meningkatkan kapasitas bisnis mereka dari sisi manajerial, pemasaran, keuangan, legalitas, hingga kemitraan, agar mampu naik kelas secara nyata dan berkelanjutan demi mewujudkan Kabupaten Bekasi yang Bangkit, Maju, dan Sejahtera.
“Kami sangat mengapresiasi kolaborasi bersama Living World Grand Wisata melalui penyelenggaraan pameran UMKM lokal yang secara konsisten mendukung promosi produk-produk unggulan Kabupaten Bekasi, hingga saat ini mencatatkan total omzet hingga seratus juta rupiah.” tutur Agus
Sejak awal pembukaannya, Living World Grand Wisata telah bersinergi dengan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bekasi melalui kehadiran Sentra Oleh-Oleh Khas Bekasi di area Lower Ground. Inisiatif ini melibatkan lebih dari 40 UMKM yang menawarkan beragam produk, mulai dari batik, kerajinan tangan, hingga makanan olahan. Di area yang sama, para pelanggan juga dapat menjelajahi Indonesia Food Parade dari Eats&Co yang menghadirkan lebih dari 19 pilihan menu kuliner khas Indonesia, seperti asinan, tahu telor, rawon Surabaya, gado-gado, ketoprak, pempek Palembang.
Di area Ground Floor, pelanggan juga dimanjakan dengan berbagai aneka produk fesyen lokal dari Poeri Organizer dan berbagai buku lokal dan internasional bersama Millenia Bookstore. Di area outdoor Ground Floor, tepatnya North Sunken, terdapat pula wahana Carnival Merah Putih dari Perdana Ria, dimana pengunjung dapat menikmati berbagai permainan dan atraksi seperti Bianglala, Kora-Kora, Ontang-Anting, Carousel, Istana Boneka, dan lainnya bersama keluarga dan teman mulai dari tanggal 16 Juli hingga 3 Agustus 2025.
Sebagai wujud apresiasi atas loyalitas para pelanggan, Living World Grand Wisata menghadirkan program undian Shop & Win Spectacular dengan hadiah utama mobil Honda WR-V yang berlangsung hingga 31 Januari 2026 dan berlaku untuk setiap transaksi belanja di lebih dari 135 brand ternama yang tersedia di mal. Di antaranya berbagai merek usaha Kawan Lama Group, seperti AZKO, INFORMA, INFORMA Electronics, SELMA, Toys Kingdom, ATARU, dan EYE SOUL. Selain itu, terdapat beragam merek kuliner di bawah naungan F&B ID, seperti Chatime with Korean Snacks by Cupbop dan Go! Go! CURRY- Genki no Minamoto.
Living World Grand Wisata turut menghadirkan berbagai pilihan belanja dan kuliner lainnya, mulai dari The Foodhall & Boots, Guardian, dan Watsons, hingga restoran populer seperti Steak 21, Pepper Lunch, Kimukatsu, Imperial Kitchen, Bakso Lapangan Tembak Senayan, Marugame Udon, Solaria, Dragon Buffet, Chadol Gujeolpan, Chikuro; books, gadget & accessories dari Gramedia, Digiplus, Samsung, Erafone, Play Works, Jete, Gerai Indosat, OH! SOME, Miniso, dan M&G Life. Untuk melengkapi kebutuhan leisure time, para pelanggan juga dapat mengunjungi Cinema XXI, Kidzlandia, Timezone, Kid’s Box Jumbo by Kidzoona, Photomatics, ZAP Clinic, dan Haircode. Tak ketinggalan, untuk kebutuhan gaya hidup, tersedia Sports Station, New Balance, Skechers, Crocs, Payless, dan berbagai merek lokal dan internasional lainnya.
Living World Grand Wisata berada di lokasi strategis dalam kawasan township modern, sehingga mudah dijangkau oleh warga Bekasi dan sekitarnya. Akses menuju pusat perbelanjaan ini dapat melalui Gerbang Tol Tambun KM 21 di ruas Tol Jakarta-Cikampek maupun Gerbang Tol Setu Utara KM 26 di ruas Tol Cimanggis-Cibitung, yang menghubungkan wilayah timur dengan pusat Jakarta dan sekitarnya. Dari Living World Grand Wisata, pengunjung hanya memerlukan sekitar 15 menit untuk mencapai Jakarta, 10 menit ke Stasiun LRT Bekasi Timur (Jatimulya), 20 menit ke Stasiun KCIC atau Whoosh di Bandara Halim Perdanakusuma, serta 45 menit ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Artikel ini Disadur Dari Berita : https://propertyandthecity.com/living-world-grand-wisata-dukung-umkm-lokal-hadirkan-sentra-oleh-oleh-dan-pameran-produk-unggulan/