Inspirasi Pemasaran Drakor – Property and The City

Infrastruktur96 Dilihat

Drakor atau drama Korea sering dikonotasikan dengan drama percintaan yang romantis. Namun film yang satu ini jauh dari kesan itu, malahan disengaja atau tidak banyak ilmu yang bisa diperoleh terkait dengan persaingan usaha dan strategi-strategi pemasaran.

Diceritakan terdapat sebuah brand kedai makanan yang masih kecil yang harus bersaing dengan brand makanan No. 1 di Korea. Setiap langkahnya selalu dihambat dengan jaringan besar dari brand besar bahkan dengan trik-trik kotor. Pada suatu saat, brand kedai makanan ini yang dikenal dengan sebutan IC membuka kedai makan baru akibat lokasi kedai makanan sebelumnya dibeli oleh brand besar sehingga tidak bisa melanjutkan berjualan di sana. Lokasi baru ini berada di jalan kecil dan jauh dari hiruk pikuk orang yang berlalu lalang. Banyak kedai-kedai di sekitarnya juga kesulitan untuk bertahan, berjalan apa adanya tanpa perubahan.

Baca Juga, Menteri PKP Kawal Renovasi 500 Rumah di Johar Baru Lewat Program Berbenah Kampung

IC sebagai brand yang sebelumnya sempat viral dan dengan rasa masakan yang sebagai brand yang sebelumnya sempat viral dan dengan rasa masakan yang enak, ikut terhambat juga dengan kondisi lingkungan sekitarnya yang terkesan meredup. Kedai IC cukup menonjol, namun ketika berada di lokasi yang kurang tepat, mereka pun relatif tidak dapat berkembang. Alihalih tinggal diam, mereka membantu kedaikedai sekitar dengan memperbarui desain, bahkan menyempurnakan rasa masakan di kedai-kedai sekitarnya agar terasa lebih enak. Katakanlah seperti peremajaan komunitas dalam skala tidak terlalu besar. Singkat cerita, bisnisnya pun berjalan lancar dengan kekuatan komunitas sekitar bersama-sama.

Meskipun jalan ceritanya tidak sesederhana itu. Namun terdapat beberapa hal yang bisa menjadi pelajaran bersama. Proyek yang bagus belum tentu berhasil jika berada di lokasi yang kurang baik. Dibutuhkan sebuah narasi yang tidak hanya menonjolkan proyek namun peningkatan image lokasi yang dapat dilakukan sendiri atau akan lebih baik menjadi campaign bersama dengan para pengembang sekitar secara bersama-sama. Ada yang tahu judul drakor di atas?

Artikel ini Disadur Dari Berita : https://propertyandthecity.com/inspirasi-pemasaran-drakor/

READ  IKN Bukan Prioritas Utama, Alokasi Anggaran 2026 Hanya Rp6,3 Triliun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *