RM.id Rakyat Merdeka – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan ikut merayakan Hari Pelanggan Nasional 2025.
Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan DKI Jakarta Deny Yusyulian mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan terus berkomitmen melayani peserta dengan sepenuh hati agar peserta merasakan pengalaman yang berkesan.
“Hari pelanggan bukan hanya sekedar seremoni saja. Momentum ini kami jadikan acuan untuk dapat meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik kepada peserta,” kata Deny di Jakarta, Sabtu (6/9/2025).
Deny juga mengingatkan kepada seluruh peserta baik penerima upah maupun pekerja informal serta perusahaan untuk sadar akan pentingnya perlindungan diri saat bekerja.
Baca juga : Anggaran Pusat, Manfaat Daerah: Menjaga Kelas Menengah dalam Perlindungan Negara
Menurut Deny, risiko kecelakaan saat bekerja tidak pernah ada yang tahu dan manfaat yang dirasakan tidak hanya bermanfaat kepada peserta saja, tetapi keluarga peserta yang mengalami risiko kerja.
Deny berharap kepada seluruh perusahaan dan pekerja informal yang belum menjadi peserta agar bisa segera mendaftar.
“Karena risiko-risiko saat bekerja bisa menimpa siapa saja dan kapan saja. Dengan terdaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, maka kerja keras bebas cemas,” ucapnya.
Adapun, tahun ini, perayaan Hari Pelanggan Nasional BPJS Ketenagakerjaan mengusung tema ‘Andai Tau Duluan, Dilayani Sepenuh Hati, Bisa Jadi Kisah Kebahagiaan’, yang merupakan pengembangan dari kampanye ‘Andai Tau Duluan’.
Baca juga : Hari Pelanggan Nasional, Pertamina Patra Niaga Tinjau SPBU MT Haryono
Kampanye tersebut menekankan pentingnya edukasi sejak dini mengenai manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan.
Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Pramudya Iriawan Buntoro, menegaskan, bahwa momentum ini bukan hanya sekadar apresiasi untuk peserta, tapi juga komitmen dalam meningkatkan kualitas layanan.
“Kami ingin setiap interaksi dengan peserta menjadi pengalaman yang bermakna,” kata Pramudya.
Pramudya menambahkan, dengan pelayanan yang tulus, manfaat program benar-benar dapat dirasakan, sehingga menjadi kisah nyata kebahagiaan bagi pekerja dan keluarganya.
Baca juga : Rayakan Hari Pelanggan Nasional, BPJS Ketenagakerjaan Perkuat Layanan Prima
Dalam rangkaian peringatan, BPJS Ketenagakerjaan menggelar beberapa kegiatan, diantaranya melakukan kunjungan kepada peserta Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) yang sedang dirawat di Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK), ahli waris penerima manfaat Jaminan Pensiun (JP) berkala, serta ahli waris penerima manfaat beasiswa.
Selain itu, kunjungan ke perusahaan peserta juga dilakukan sebagai bagian dari penguatan hubungan strategis dan program Customer Relationship Management (CRM).
Pramudya menambahkan, Hari Pelanggan Nasional adalah saat yang tepat untuk mendengar langsung masukan peserta.
“Hari Pelanggan Nasional adalah momentum agar ke depan bisa lebih baik, menghadirkan rasa aman bagi pekerja, serta menjadikan perlindungan sosial sebagai bagian dari kebahagiaan masyarakat Indonesia,” ujar Pramudya.
Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News
Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram “Rakyat Merdeka News Update”, caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.