Hari Pelanggan Nasional, BPJS Ketenagakerjaan Hadirkan Layanan Optimal

Nasional17 Dilihat



RM.id  Rakyat Merdeka – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan kembali merayakan Hari Pelanggan Nasional yang diperingati setiap 4 September.

Tahun ini, perayaan mengusung tema ‘Andai Tau Duluan, Dilayani Sepenuh Hati, Bisa Jadi Kisah Kebahagiaan’, yang merupakan pengembangan dari kampanye ‘Andai Tau Duluan’. Kampanye tersebut menekankan pentingnya edukasi sejak dini mengenai manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Pramudya Iriawan Buntoro menegaskan, bahwa momentum ini bukan hanya sekadar apresiasi untuk peserta, tapi juga komitmen dalam meningkatkan kualitas layanan.

“Kami ingin setiap interaksi dengan peserta menjadi pengalaman yang bermakna,” kata Pramudya di Jakarta, Kamis (4/9/2025).

Baca juga : Hari Pelanggan Nasional, Direksi BTN Kunjungi Rumah Nasabah

“Dengan pelayanan yang tulus, manfaat program benar-benar dapat dirasakan, sehingga menjadi kisah nyata kebahagiaan bagi pekerja dan keluarganya,” ujarnya. 

Dalam rangkaian peringatan, BPJS Ketenagakerjaan beberapa kegiatanya. Diantaranya, melakukan kunjungan kepada peserta Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) yang sedang dirawat di Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK), ahli waris penerima manfaat Jaminan Pensiun (JP) berkala, serta ahli waris penerima manfaat beasiswa.

Selain itu, kunjungan ke perusahaan peserta juga dilakukan sebagai bagian dari penguatan hubungan strategis dan program Customer Relationship Management (CRM). Pramudya menambahkan, Hari Pelanggan Nasional adalah saat yang tepat untuk mendengar langsung masukan peserta.

“Hari Pelanggan Nasional adalah momentum agar ke depan bisa lebih baik, menghadirkan rasa aman bagi pekerja, serta menjadikan perlindungan sosial sebagai bagian dari kebahagiaan masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Baca juga : Hari Pelanggan Nasional, DatascripMall.ID Gelar Festival Promo September 2025

Di hari yang sama, BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jakarta Ceger juga menggelar Hari Pelanggan Nasional dengan memberikan apresiasi kepada peserta.

READ  SIM Keliling Tangerang Kota Rabu 2 Juli, Hadir Di 2 Lokasi

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jakarta Ceger Armada Kaban, menyampaikan bahwa sejak berdiri tahun 1977, pihaknya berkomitmen menghadirkan pelayanan terbaik, tidak hanya berupa jaminan sosial tenaga kerja, tetapi juga manfaat tambahan.

“Selain perlindungan dasar, kami hadir dengan program perumahan, beasiswa, hingga pinjaman uang muka rumah. Semua ini untuk mendukung kesejahteraan pekerja dan keluarganya,” kata Kaban.

Ia mencontohkan, program beasiswa pendidikan yang diberikan kepada anak peserta bila orang tuanya mengalami kecelakaan kerja atau meninggal dunia.

Baca juga : BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan Rp 70 Juta ke Keluarga Affan Kurniawan

“Beasiswa ini diberikan mulai dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi, dengan total nilai hingga Rp174  juta,” ujarnya.

Selain itu, melalui program Manfaat Layanan Tambahan (MLT), peserta dapat mengakses fasilitas pembiayaan rumah, baik untuk membeli rumah baru maupun merenovasi rumah yang sudah ada.

Acara juga dimeriahkan dengan pembagian suvenir, serta sesi tanya jawab guna menyerap masukan peserta.

“Kami sadar, pelayanan yang baik lahir dari evaluasi. Karena itu, kami membuka ruang seluas-luasnya bagi peserta untuk memberikan masukan agar BPJS Ketenagakerjaan semakin dekat dan bermanfaat,” pungkas Kaban.


Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News


Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram “Rakyat Merdeka News Update”, caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.





Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *