
RM.id Rakyat Merdeka – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) meresmikan Digital Branch Solo-Slamet Riyadi 136, sebagai bagian dari transformasi layanan yang menggabungkan teknologi canggih dengan sentuhan personal khas CIMB Niaga.
Cabang ini mengusung konsep digital hybrid, memadukan keunggulan Cabang Konvensional dan Digital Lounge dalam satu lokasi.
Nasabah dapat menikmati layanan lengkap dan serba digital, seperti Self Service Banking (SSB), Video Banking, Safe Deposit Box (SDB), OCTO Vending, serta CIMB Preferred Lounge, yang tetap didukung oleh staf profesional untuk memberikan pengalaman perbankan yang ramah dan personal.
Head of Region Jawa Barat dan Jawa Tengah CIMB Niaga Andiko Manik mengatakan, transformasi dari kantor cabang yang mengintegrasikan layanan konvensional dengan digital ini bertujuan untuk menghadirkan solusi keuangan yang tidak hanya memudahkan nasabah dalam bertransaksi.
Baca juga : Mainan Karikatur Digital Lagi Viral, Begini Cara Bikinnya
“Tapi juga berkontribusi pada kemajuan masyarakat secara inklusif dan berkelanjutan, sejalan dengan purpose CIMB Niaga yaitu Advancing Customers and Society,” katanya dalam keterangan resmi, Jumat (12/9/2025).
Dia mengatakan, melalui Digital Branch, CIMB Niaga berkomitmen untuk terus menghadirkan customer experience yang optimal bagi nasabah dengan didukung layanan yang efisien, inklusif, dan tetap personal.
Salah satu fitur unggulan adalah mesin SSB yang memungkinkan nasabah membuka rekening, mengganti kartu, dan memperbarui data pribadi (Customer Information File/CIF) secara mandiri hanya dalam waktu sekitar 5 menit.
Proses ini memberikan kenyamanan maksimal tanpa antre panjang atau formulir manual. Nasabah juga dapat memanfaatkan layanan Video Banking yang beroperasi hingga pukul 22.00 WIB, memberikan fleksibilitas tinggi bagi yang membutuhkan layanan di luar jam operasional kantor cabang.
Baca juga : Gema Bangsa Luncurkan Aplikasi Resmi Partai
Fitur ini memungkinkan interaksi langsung dengan Banking Officer secara virtual untuk berbagai transaksi finansial dan non-finansial.
Andiko menuturkan, Surakarta dipilih sebagai lokasi Digital Branch terbaru karena kota ini dikenal sebagai pusat pertumbuhan ekonomi kreatif dan UMKM yang dinamis, serta memiliki komunitas digital yang aktif.
“Kehadiran Digital Branch di Surakarta diharapkan dapat mendukung ekosistem tersebut dengan layanan keuangan yang adaptif dan mudah diakses,” ucap Andiko.
Sejak diperkenalkan pada 2023, konsep Digital Branch CIMB Niaga terus berkembang dan menjangkau berbagai kota besar.
Baca juga : GCPI, Resmikan Fasilitas Daycare Onsite IPLAY di Jakarta
Selain Digital Branch, CIMB Niaga juga menghadirkan Digital Hub di kantor cabang konvensional untuk semakin mempercepat adopsi layanan digital nasabah.
Hingga 30 Juni 2025, konsep Digital Branch dan Digital Hub telah diimplementasikan di 54 lokasi di seluruh Indonesia, terdiri dari 25 Digital Branch dan 29 Digital Hub. Integrasi layanan digital di kantor cabang telah meningkatkan efisiensi dan pengalaman nasabah secara signifikan.
“Dengan semangat #WorkFromHeart, kami terus berinovasi menghadirkan layanan perbankan yang adaptif, berorientasi pada kebutuhan nasabah, dan memberikan nilai tambah sehingga dapat meningkatkan loyalitas nasabah,” pungkas Andico.
Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News
Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram “Rakyat Merdeka News Update”, caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.






