CIMB Niaga Resmikan Digital Branch Pertama Di Singkawang Kalimantan

Nasional6 Dilihat



RM.id  Rakyat Merdeka – PT Bank CIMB Niaga Tbk atau CIMB Niaga menambah jaringan layanannya, dengan meresmikan Digital Branch pertama Kota Singkawang.

Kehadiran kantor cabang digital yang juga pertama di Pulau Kalimantan ini, merupakan bagian dari komitmen CIMB Niaga untuk menghadirkan layanan perbankan modern berbasis teknologi. Sekaligus tetap mempertahankan sentuhan personal dalam setiap interaksi dengan nasabah.

Chief of Network & Digital Banking CIMB Niaga Budiman Tanjung mengatakan, kehadiran cabang digital yang berlokasi di Jl P Diponegoro No. 25, Kota Singkawang, Kalimantan Barat ini kembali menegaskan langkah CIMB Niaga dalam bertransformasi menghadirkan pengalaman perbankan menyeluruh yang didukung inovasi digital terkini.

“Singkawang dipilih sebagai lokasi baru pembukaan Digital Branch, karena potensinya yang terus berkembang sebagai salah satu pusat ekonomi dan perdagangan di Kalimantan Barat,” ucapnya dalam keterangan resmi, Selasa (7/10/2025).

Baca juga : KKB Bakar SMP Negeri Kiwirok, Aparat Amankan Wilayah Pegunungan Bintang

Dengan kehadiran Digital Branch ini, kata Budiman, CIMB Niaga ingin mendukung masyarakat Singkawang agar dapat mengakses layanan perbankan modern yang praktis, cepat, dan aman.

Budiman menambahkan, inovasi ini juga diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi daerah sekaligus meningkatkan literasi keuangan masyarakat.

CIMB Niaga Digital Branch Singkawang hadir untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat dalam bertransaksi perbankan.

“Kami menghadirkan layanan digital yang lengkap, termasuk mesin Self-Service Banking, perangkat tablet untuk transaksi, hingga fasilitas CIMB Preferred Lounge untuk nasabah istimewa,” kata Budiman.

Baca juga : PSSI Sesalkan Insiden Cedera Pemain Di Liga 2

Menurut Budiman, semua ini tetap didukung oleh kehangatan layanan personal yang menjadi ciri khas CIMB Niaga.

“Ini juga sejalan dengan purpose kami Advancing Customer and Society, untuk mewujudkan mimpi serta aspirasi nasabah dan masyarakat melalui layanan perbankan terkini,” ujar Budiman.

READ  Final NBA SGA On Fire, Thunder Samakan Kedudukan

Digital Branch merupakan bagian dari upaya CIMB Niaga untuk mentransformasi layanan kantor cabang dengan menghadirkan digital experience yang unik, memadukan fitur Cabang Konvensional dan Digital Lounge.

Selain Digital Branch, untuk mendorong adopsi digital di kantor cabang lainnya, CIMB Niaga juga memperkenalkan Digital Hub yang dilengkapi mesin Self-Service Banking dan Self-Service Tablet yang semakin mempercepat layanan kepada nasabah.

Baca juga : Pertamina Patra Niaga Sapa Pelanggan Setia Pertamax di SPBU Pendukung MotoGP

Sejak diperkenalkan pada 2023 hingga semester I 2025, konsep ini telah diimplementasikan di 54 lokasi di seluruh Indonesia, terdiri dari 25 Digital Branch dan 29 Digital Hub. Integrasi layanan digital di kantor cabang telah meningkatkan customer experience serta efisiensi layanan secara signifikan. Termasuk memungkinkan pembukaan tabungan, penggantian kartu, dan proses pengkinian/maintenance Custimer Information File (CIF) diselesaikan dalam waktu sekitar 5 menit melalui mesin Self-Service Banking.

Budiman mengatakan, transformasi ini mencerminkan upaya Bank dalam menghadirkan layanan perbankan yang lebih cepat dan simpel, sekaligus mempertahankan layanan personal kepada para nasabah.

“Dengan peresmian Digital Branch ini, CIMB Niaga mempertegas komitmennya untuk senantiasa menghadirkan solusi finansial inovatif bagi nasabah dan masyarakat melalui layanan perbankan,” pungkas Budiman.


Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News


Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram “Rakyat Merdeka News Update”, caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.





Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *