RM.id Rakyat Merdeka – McDonald’s Indonesia melalui PT Rekso Nasional Food kembali menegaskan komitmennya terhadap tumbuh kembang anak-anak Indonesia dengan meluncurkan konsep baru dari program klub anak McKids. Program yang telah hadir sejak 1995 ini kini tampil dengan pendekatan yang lebih segar dan relevan, mengusung slogan Happy, Creative, & Talented.
“McKids menitikberatkan pada pengembangan bakat, khususnya di bidang seni rupa. Karena McDonald’s Indonesia ingin menjadi bagian dari perjalanan anak-anak dalam menemukan kepercayaan diri, keberanian, dan kreativitas mereka,” ujar Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia, Caroline Kurniadjaja.
Baca juga : Perkuat Jaringan, KNTI Konsolidasikan Koperasi Nelayan Sumatera
Program ini dirancang sebagai wadah positif bagi anak-anak untuk belajar, bermain, dan mengekspresikan diri secara optimal melalui kegiatan yang menyenangkan, edukatif, dan interaktif. Tidak hanya untuk anak-anak, konsep baru McKids juga melibatkan peran aktif orang tua lewat seminar parenting sebagai bagian dari dukungan menyeluruh terhadap tumbuh kembang anak.
Peluncuran konsep baru McKids juga bertepatan dengan momen Hari Anak Nasional. McDonald’s Indonesia menggelar rangkaian acara di delapan kota besar: Bandung (23 Juli), Palembang, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali (26 Juli), serta Jakarta dan Makassar (2 Agustus).
Baca juga : Perbaiki Gizi Anak, Program MBG Dapat Pujian Dunia
Lebih dari 5.000 anak bersama orang tua turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Selain aktivitas edukatif dan kreatif bagi anak-anak, McDonald’s juga menggelar sesi pembekalan untuk orang tua bertajuk “Bagaimana Cara Membesarkan Anak agar Bahagia dan Percaya Diri”.
Psikolog Anak dan Keluarga Chitra Annisya yang menjadi narasumber dalam seminar ini menekankan pentingnya keterlibatan aktif orang tua dalam kehidupan sehari-hari anak.
Baca juga : Perkuat Literasi Syariah, BPKH-MUI Luncurkan Buku Himpunan Fatwa Haji
“Kehadiran orang tua secara aktif, interaksi hangat, dan komunikasi terbuka adalah fondasi utama dalam membangun karakter anak yang sehat dan positif. Di tengah tantangan pola asuh modern, orang tua perlu terus membekali diri agar mampu menjadi pendamping terbaik bagi anak-anak mereka,” jelas Chitra.
Dengan pembaruan program McKids, McDonald’s Indonesia berharap bisa terus menjadi bagian dari proses tumbuh kembang anak-anak Indonesia, tidak hanya sebagai tempat makan favorit, tetapi juga sebagai mitra dalam membangun masa depan generasi penerus bangsa.
Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News
Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram “Rakyat Merdeka News Update”, caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.