FKS Food Sejahtera Ramaikan PRJ 2025 Lewat Mukbang Taro

Nasional77 Dilihat



RM.id  Rakyat Merdeka – Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2025 yang berlangsung sejak 19 Juni hingga 13 Juli 2025 kian hari semakin dipadati pengunjung.

Kemeriahan semakin terasa dengan hadirnya booth Taro dari PT FKS Food Sejahtera yang menyuguhkan sensasi berbeda melalui lomba makan atau Mukbang Taro.

Kegiatan Mukbang yang diikuti para pengunjung PRJ ini sekaligus menjadi ajang perkenalan dua varian terbaru Taro yang menggoda selera: Taro Net Cheesy Mexican Jalapeno dan Taro Tempe Sambal Matah.

Kegiatan ini melibatkan influencer  mukbang Tanboy Kun. Sebanyak 15 peserta terpilih dari puluhan pendaftar ikut berkompetisi dalam tiga sesi mukbang yang digelar pada Sabtu (5/7/2025) lalu.

“Antusiasme peserta yang ingin ikut kompetisi mukbang membuktikan bahwa makan Taro dalam jumlah banyak tetap terasa nikmat dan menyenangkan. Kegiatan Mukbang ini memberikan pengalaman dan petualangan makan Taro yang berbeda serta memberikan sensasi yang benar-benar tiada tara,” ujar VP-Head of Marketing FKS Food Sejahtera Riza Arief Rahman dalam keterangannya, Jumat (11/7/2025).

Riza mengungkapkan, dua rasa baru yang ditawarkan Taro dikembangkan berdasarkan riset bahwa konsumen dewasa menginginkan cita rasa yang lebih kuat dan berbeda.

Baca juga : Hari ini, Persib Mau Umumkan 2 Pemain Asing Lewat Mobitron

Cheesy Mexican Jalapeno merupakan kombinasi rasa gurih keju lumer dan Jalapeno Mexico yang memiliki cita rasa pedas eksotis, hadir sebagai varian unik dan seru tiada tara serta belum ada di pasaran.

Sementara Sambal Matah adalah wujud kekayaan kuliner lokal dari Bali yang dikombinasikan dengan keripik tempe sebagai ikon camilan khas Indonesia.

Kedua varian baru Taro ini telah diluncurkan sejak Maret April 2025 dan mendapat respon yang sangat baik dari masyarakat. Inovasi yang dilakukan Taro sebagai makanan ringan yang sudah 40 tahun dikenal masyarakat, selain menggelar mukbang juga menghadirkan Tarolicious yaitu sajian Taro dengan campuran berbagai topping daging, makaroni, sayuran, saus dan bumbu.

READ  Catatan Haris Rusly Moti Salah Kaprah Kaitkan Revisi UU TNI dengan Dwi Fungsi ABRI Rebound

Riza mengungkapkan bahwa kesadaran (awareness) konsumen terhadap brand Taro sudah cukup kuat. Namun konsumen Taro hanya menikmati varian rasa yang sudah ada selama ini, seperti Taro rasa Corn, Seaweed, Potato, Pizza dan Cheese Blast.

“Sekarang kita punya portfolio produk yang lebih sesuai untuk pasar yang lebih luas, terutama kalangan dewasa,” ujar Riza.

Menurutnya inovasi dua rasa baru ini supaya orang dewasa merasa bahwa makan Taro itu masih relevan buat mereka dan memunculkan kembali jiwa petualangan anak-anak pada masa dulu yang mungkin pernah hilang. Hal ini sesuai dengan tagline kita, Petualangan Seru Tidak Ada Tara.

Baca juga : KBRI Bulgaria Ramaikan Expo and Forum 2025 Dukung Industri Pertahanan

Sementara itu, Senior Brand Manager Taro FKS Food Sejahtera Dwiki Akbar Sukmadi Candra, menambahkan bahwa ajang PRJ 2025 merupakan kegiatan pameran dagang yang penting dan strategis untuk membangun pengalaman langsung bagi para konsumen.

Melalui kegiatan ini, tambah Dwiki, akan memberikan pengalaman yang bisa membangkitkan rasa penasaran dan keinginan untuk mencoba produk baru.

Mukbang dengan hadiah total Rp 5 juta bagi para pemenang dianggap menjadi sarana yang tepat untuk menunjukkan bahwa Taro dengan berbagai cara penyajiannya tetap enak dinikmati sekaligus menyenangkan.

“Dua varian ini mencerminkan kolaborasi rasa dunia yaitu Mexican Jalapeno yang pedas dan kuliner nusantara yaitu Sambal Matah dari Bali. Tapi uniknya, walaupun pedas tetap enak dinikmati. Jadi, pedasnya bukan yang tidak bisa dimakan, tapi yang rasa lezatnya masih tetap ada. Jadi pedas, tapi nikmat,” kata Dwiki.

Antusiasme tinggi dari para peserta mukbang dan pengunjung booth membuktikan bahwa inovasi rasa Taro mendapat sambutan positif dari masyarakat.

READ  Blak-Blakan, Trump Ngaku Sangat Kecewa Dengan Elon Musk

Dengan semangat “Petualangan Seru, Tidak Ada Tara”, FKS Food Sejahtera terus berkomitmen menghadirkan produk-produk inovatif yang menginspirasi konsumen untuk kembali menemukan jiwa petualangan mereka melalui snack Taro sebagai produk andalannya. Salsa, salah seorang pengunjung di booth Taro mengungkapkan bahwa ia mengenal produk Taro sejak masih Sekolah Dasar.

Baca juga : Kapolri Serahkan 9.648 Hewan Kurban Untuk Masyarakat

Saat itu kedua orang tuanya membelikan Taro sebagai camilan saat belajar di rumah ataupun pergi liburan. Ketika mencoba Tarolicious sebagai inovasi baru Taro dengan campuran berbagai topping, Salsa mengaku senang dan mendapatkan pengalaman baru.

“Baru mencobanya sekarang, karena dulu kan cuma makan yang polosannya saja. Tapi ternyata Taro ada tempe segala macem, jadi baru tahu,” ucap Salsa.

“Udah gitu worth it banget harganya cuma Rp 20.000, saya kira sampai Rp 40.000. Isinya juga banyak dengan berbagai campuran, rasanya enak dan bumbunya melimpah banget,” pungkas Salsa.


Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News


Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram “Rakyat Merdeka News Update”, caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.





Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *