HomeBabby.my.id, (JAKARTA) — Aquaproof, merek waterproofing terkemuka di Indonesia, merayakan 40 tahun perjalanannya dalam melindungi bangunan dari kebocoran.
Perayaan ini berlangsung pada Minggu, 16 Februari 2025 di Town Hall Indonesia Design District (IDD) PIK 2, Tangerang, Banten, dan dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Herman Moeliana, Founder Aquaproof, serta jajaran direksi PT Adhi Cakra Utama Mulia, mitra bisnis, media, dan para Key Opinion Leader (KOL).
Baca Juga: Moire Luncurkan 3 Koleksi Karpet Premium yang Terinspirasi dari Alam: Berikut Keunggulannya!
Sejak didirikan pada 1985, Aquaproof telah menjadi solusi utama dalam industri cat pelapis anti bocor.
Herman menciptakan formula Aquaproof bermula dari persoalan bocor yang dihadapinya sendiri saat itu.
Pada masa itu, bahan pelapis anti bocor berbahan bitumen cukup populer, namun pengaplikasiannya tidak mudah dan hasilnya belum tahan leleh sehingga dinilai tidak efektif untuk solusi jangka panjang.
Herman semakin terpacu bereksperimen menggunakan berbagai jenis bahan kimia hingga ditemukannya formula cat pelapis anti bocor dengan komposisi bahan yang pas.
Baca Juga: Beton Merah Putih Pimpin Inovasi Beton Hijau, Dorong Net Zero Emissions 2060
Pengaplikasiannya juga mudah, tidak perlu keahlian khusus dan menjadi solusi efektif bagi masyarakat luas untuk mencegah dan mengatasi masalah bocor atau rembes.
Dan hingga saat ini, keberhasilan Aquaproof tentu tidak lepas dari inovasi berkelanjutan yang terus dikembangkan untuk menjawab tantangan lingkungan tropis Indonesia yang memiliki curah hujan tinggi.

40 Tahun Aquaproof, Komitmen Inovasi dan Kepercayaan Pelanggan
Dalam sambutannya, Herman Moeliana menegaskan bahwa keberlanjutan Aquaproof selama empat dekade bukan hanya karena ketahanan bisnisnya, tetapi juga karena kepercayaan pelanggan.
“Selama 4 dekade, Aquaproof tidak hanya bertahan, tetapi juga terus bertumbuh. Kami selalu berusaha untuk berinovasi, menciptakan produk-produk berkualitas tinggi yang memenuhi kebutuhan pelanggan,” ujar Herman.
Baca Juga: Sinar Mas Land Luncurkan The Armont Residences BSD City, Hunian Ramah Lingkungan dengan Sertifikasi Gold Pertama di Indonesia!
Produk Aquaproof terkenal karena kemudahan aplikasinya, daya tahan tinggi, serta kemampuannya melindungi berbagai jenis bangunan, mulai dari rumah tinggal hingga infrastruktur besar.
Dengan pendekatan berbasis riset dan pengembangan, Aquaproof memastikan setiap produknya mampu menghadapi berbagai kondisi cuaca ekstrem.

Logo Baru Aquaproof
Sebagai bagian dari perayaan 40 tahun ini, Aquaproof juga mengadakan kompetisi desain logo.
Pemenang kompetisi tersebut adalah Dwi Suhartoyo, dengan desain yang mencerminkan visi perusahaan untuk terus berkembang dan berinovasi.
Logo baru tersebut menampilkan angka 4 dengan simbol mata panah ke atas, merepresentasikan harapan Aquaproof untuk terus tumbuh berkembang serta pergerakan perubahan.
Baca Juga: LIXIL Experience Centre Jakarta Pusat Resmi Dibuka, Hadirkan Pengalaman Mewah untuk Kamar Mandi
“Kemudian angka 0 dengan bendera Indonesia dan gestur orang melompat yang dinamis merepresentasikan bahwa Aquaproof terus melangkah maju dalam membangun dan berkarya bagi bangsa Indonesia,” terang Dwi Suhartoyo, desainer logo Aquaproof 40 Tahun untuk Indonesia.
Talkshow Inspiratif: Masa Depan Industri Waterproofing
Perayaan ini juga dimeriahkan dengan talkshow bertema “Mengukir Sejarah, Menyongsong Masa Depan”, yang menghadirkan Ivana Angelina, Founder Reconcept Architecture, dan Putu Dyah Nuringtyas, seorang Home Owner dan Content Creator.
Mereka berbagi pengalaman mengenai pentingnya waterproofing dalam dunia konstruksi modern serta tantangan yang dihadapi dalam industri ini.
Baca Juga: Relokasi Pabrik Perusahaan China ke Indonesia Terus Meningkat, Apa Dampaknya?
Diskusi tersebut dipandu oleh Chandra Kurniawan, Marketing Manager PT Adhi Cakra Utama Mulia, yang menyoroti bagaimana inovasi waterproofing dapat meningkatkan daya tahan bangunan serta menghemat biaya perawatan dalam jangka panjang.
Aquaproof di Masa Depan: Fokus pada Inovasi dan Kolaborasi

Adhel Cornelis Heysa, Commercial Director PT Adhi Cakra Utama Mulia, mengungkapkan bahwa Aquaproof akan lebih fokus pada pengembangan produk, memperluas jaringan distribusi, serta meningkatkan layanan dan kolaborasi dengan mitra bisnis.
“40 Tahun Aquaproof berkontribusi terhadap pembangunan di Indonesia adalah pencapaian luar biasa. Kami akan terus berinovasi dan berkolaborasi untuk memberikan solusi terbaik dalam industri waterproofing,” ujar Heysa.
Baca Juga: In-Lite Bawa Revolusi Pencahayaan: Kolaborasi dengan Revoluta S di Pameran ‘Pada Satu Titik’
Aquaproof juga memastikan semua produknya memenuhi standar internasional dengan sertifikasi ISO 9001 untuk manajemen mutu dan ISO 14001 untuk sistem manajemen lingkungan.
Baca berita lainnya di GoogleNews
———
KONTAK REDAKSI:
Telepon/WA: 0813 8225 4684
Email Redaksi: [email protected]
Email Iklan: [email protected]
Artikel ini Disadur Dari Berita : https://propertiterkini.com/rayakan-40-tahun-aquaproof-tegaskan-komitmen/