Menuju Kota Masa Depan yang Berkelanjutan

Infrastruktur78 Dilihat

Konsep Nusantara diselaraskan dengan Filosofi Sejarah Majapahit, yakni Gajah Mada yang mengikrarkan Sumpah Palapa sebagai janji menyatukan wilayah Nusantara. Semangat integrasi wilayah, mempersatukan wilayah kepulauan di bawah satu pemerintahan. Kekuatan maritim, memanfaatkan posisi strategis geografis Nusantara untuk menjadi pusat perdagangan dan diplomasi.

baca juga, Undian CPF 2024, Central Group Bagikan 3 Rumah 1 Villa untuk Konsumen

IKN sebagai produk modern; Integrasi Nasional sama seperti Gajah Mada, IKN menjadi simbol pemerataan dan penghubung antara wilayah barat dan timur Indonesia. Pusat kebangkitan ekonomi, IKN dirancang untuk memaksimalkan potensi sumber daya di Kalimantan sebagai pusat energi hijau dan keberlanjutan. Infrastruktur canggih, berbasis teknologi mutakhir untuk menciptakan kota dunia yang terhubung secara digital dan fisik.

Produk DNA IKN #tangible; berwujud pada infrastruktur, tata kota, teknologi, dan fungsi pemerintahan yang mencerminkan komitmen integrasi nasional dan daya saing global.

Brand Nusantara, sebagai Warisan dan Modernitas

Nusantara adalah simbol identitas Indonesia sebagai negara kepulauan dengan keberagaman budaya. Era Majapahit, Nusantara menjadi simbol kekuasaan dan kejayaan yang meliputi wilayah maritim Asia Tenggara. Era kini, Nusantara adalah simbol transformasi, menyatukan visi masa lalu dan masa depan dalam satu narasi besar.

Makna brand Nusantara, warisan budaya (heritage) keanekaragaman budaya dan sejarah sebagai kekuatan utama. Kemajuan teknologi (innovation) melambangkan kemampuan bangsa untuk menciptakan masa depan yang modern dan inklusif. Keberlanjutan (sustainability) mengusung nilai-nilai keberlanjutan untuk menjawab tantangan global.

Brand DNA Nusantara #intangible; Makna hidup dalam nilai, persepsi, dan emosi yang dibangun melalui branding, komunikasi dan simbol visual yang kuat.

DNA Nusantara dalam Perspektif Masa Depan

Integrasi sejarah dan modernitas Majapahit, Nusantara adalah konsep abstrak tentang persatuan. IKN, Nusantara kini diwujudkan sebagai ibu kota nyata yang menjadi simbol persatuan, kemajuan dan keberlanjutan.

READ  Perdana, Paramount Enterprise Beri Penghargaan 95 Mitra Bisnisnya

Positioning Nusantara di Asia, sebagai warisan budaya yang kaya seperti Kyoto di Jepang, modernitas Singapura dan inovasi terkini Shenzhen di China, menjadi pusat inovasi berkelanjutan yang mengedepankan teknologi hijau dan kemajuan ekonomi digital.

Kompetensi unik Nusantara, pusat keberlanjutan, kota hijau yang menggunakan teknologi baru untuk energi terbarukan. Magnet investasi, memanfaatkan posisi geografis strategis untuk menarik investor global. Inovasi budaya, memadukan budaya lokal dengan tren global untuk menciptakan ekosistem urban yang unik.

Nusantara, warisan dan masa depan, dari Majapahit hingga era Jokowi dan Prabowo, DNA Nusantara selalu mencerminkan persatuan, kemajuan (keseimbangan) dan kebelanjutan antara tradisi dan modernitas. DNA IKN sebagai produk nyata dan Nusantara sebagai brand emosional akan menjadi pilar utama yang menjadikan Indonesia pusat peradaban baru di Asia dan dunia.

Pemahaman Nilai-Nilai Nyata (IKN) Nusantara

Sebagai langkah awal dalam mendesain brand positioning dan strategy marketing (IKN) Nusantara, yang terinpirasi dari Lexus (produk mendunia), Apple (kepemimpinan berkelanjutan) dan Korean Wave (urban movement/ transformasi) sesuai relevansi gambar besar, makna dan tujuan akhir.

Peningkatan Investasi: “Let’s Invest in the Future”- Nusantara Investment Summit, mempertemukan nvestor global, diaspora, dan pemerintah. Fokus pada sektor strategis seperti infrastruktur hijau, energi rbarukan dan teknologi pintar. Early Investor Program, insentif investasi di tahap awal pembangunan, akses rioritas proyek strategis dan Kawasan Ekonomi Khusus.

Artikel ini Disadur Dari Berita : https://propertyandthecity.com/nusantara-menuju-kota-masa-depan-yang-berkelanjutan/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *