HomeBabby.my.id, (BANDUNG) — 23 Paskal Extention Bandung yang diresmikan pada Selasa (23/9/2025) menghadirkan pengalaman baru yang membedakan dari pusat belanja lama.
Dengan tambahan tenant hingga total 270-an toko dan hadirnya Skyward Rooftop Outdoor Theme Park, ekstensi ini menjadi ikon baru gaya hidup Bandung yang menyatukan belanja, kuliner, dan hiburan keluarga dalam satu atap.
Baca Juga: Citadines Antasari Place Soft Opening, Paradise Indonesia Perkuat Portofolio dengan 26 Proyek Ikonik
Dalam acara bertajuk, “Unboxing Bandung’s Finest”, diungkapkan bahwa perluasan tersebut telah menambah sekitar 20% ruang komersial baru dengan luas net area saat ini mencapai 47 ribu m².
Sedangkan jumlah tenant naik dari 220 menjadi 270, mencakup kombinasi brand internasional dan brand lokal.
Anthony P. Susilo, Presiden Direktur & CEO Paradise Indonesia, menjelaskan bahwa banyak tenant yang sebelumnya menunggu giliran bisa masuk dengan adanya perluasan ini.
“Sebelum membangun ekstensi ini ada waiting list tenant hingga dua-tiga tahun. Kini kami bisa memenuhi permintaan itu dengan ekspansi yang terukur,” jelasnya
Adapun perluasan 23 Paskal merupakan bagian dari strategi besar INPP (Paradise Indonesia) dalam memperkuat portofolio komersialnya.
Baca Juga: Strategi Properti di Balik Megaproyek Central Park 2: Menciptakan Ekosistem Gaya Hidup Terintegrasi
Setelah sukses dengan Antasari Place Jakarta, perusahaan kini mengembangkan 23 Semarang Shopping Center yang menargetkan pembukaan pada 2026.
Skyward, Fasilitas Ikonik Baru di 23 Paskal Extension Bandung

Perbedaan paling menonjol antara 23 Paskal lama dan ekstensi barunya adalah hadirnya Skyward Rooftop Outdoor Theme Park.
Taman hiburan outdoor seluas sekitar 2.600 m² ini menghadirkan beberapa wahana rekreasi yang menjadi magnet baru bagi pengunjung, mulai dari seluncuran raksasa, wahana menyerupai kapal tua, dan beberapa lainnya.
Baca Juga: Wander Alley BSD City, Destinasi Urban Hangout Baru yang Terintegrasi TOD
Menurut Anthony, kunci fasilitas komersial bukan hanya bagaimana orang datang, tetapi bagaimana orang mau kembali.
“Skyward menjadi daya tarik utama yang membedakan 23 Paskal Extention dari pusat belanja lama,” tegasnya.

Skyward mematok tiket masuk sekitar Rp50 ribu, sementara tiket terusan wahana berkisar Rp125 ribu (weekday) hingga Rp150 ribu (weekend).
Harga terjangkau ini diharapkan mampu menarik lebih banyak keluarga untuk menjadikan 23 Paskal sebagai destinasi rekreasi rutin.
Food Court UMKM Dorong Ekonomi Lokal
Selain Skyward, 23 Paskal Extention juga memperkuat daya tarik lewat food court yang kini diisi oleh puluhan UMKM kuliner Bandung.
Baca Juga: Harga Properti Melonjak 50%, Pelaku Usaha Buktikan Keuntungan Investasi di Paramount Petals
Amelia Gozali, CEO Cornerstone Retail Managemen menegaskan bahwa kehadiran UMKM adalah bagian dari komitmen menjadikan 23 Paskal sebagai ruang kolaborasi.

“Bandung adalah kota penuh kreativitas. Kami ingin food court ini menjadi ruang dimana pengunjung bisa menikmati inovasi kuliner khas lokal, sekaligus memberi kesempatan UMKM tampil sejajar dengan brand besar,” katanya.
Dengan lebih dari 40 ribu pengunjung harian, tambahan tenant baru, dan fasilitas rekreasi yang unik, 23 Paskal Extention diproyeksikan memperkuat posisi Bandung sebagai pusat wisata belanja.
Baca Juga: 5 Teknisi Terbaik Midea Club Indonesia Siap Berlaga di China pada MCFIT 2025
Perputaran ekonomi yang dihasilkan bisa mencapai Rp3–Rp4 triliun per tahun. Selain itu, lebih dari 2.000 tenaga kerja kini terlibat langsung di pusat belanja ini, memperlihatkan kontribusi nyata bagi ekonomi lokal.
***
Untuk berita santai yang tak kalah seru, mampir juga ke: PropertiPlus.com
*** Baca berita lainnya di GoogleNews
——— KONTAK REDAKSI:
Telepon/WA: 0821 2543 0279
Email Redaksi: [email protected]
Email Iklan: [email protected]
Artikel ini Disadur Dari Berita : https://propertiterkini.com/skyward-ikonik-23-paskal-extention-bandung/